Sukses

Beauty

4 Penyebab Migrain yang Sering Terjadi Namun Jarang Disadari

Migrain merupakan sakit kepala sebelah yang sering kali menyerang. Tak hanya mengganggu kenyamanan, migrain juga sering kali merusak mood dan merusak segala aktivitas yang ada. Mengenai migrain sendiri, masalah kesehatan ini bisa disebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari faktor yang bersifat genetik hingga faktor lain seperti konsumsi beberapa makanan yang memang meningkatkan risiko migrain.

Melansir dari laman Step to Health, ada beberapa penyebab migrain yang sering terjadi namun jarang sekali disadari. Apa saja penyebab itu? Simak yang berikut ini.

Konsumsi Kafein
Tanpa kita sadari, tubuh akan dehidrasi ketika kita mengonsumsi kafein. Kafein tidak hanya terdapat pada kopi saja melainkan pada teh dan minuman bersoda. Para ahli percaya jika kafein sudah menuju aliran darah dan masuk ke otak, ini bisa menyebabkan migrain atau sakit kepala. Awalnya kafein memang bisa bikin tenang dan bahagia, tapi jika dikonsumsi secara berlebihan, ini bisa menyebabkan risiko migrain.

Tidur Berlebih
Apakah kamu salah satu orang yang punya kebiasaan tidur berlebih? Jika iya, usahakan agar mengurangi kebiasaan ini. Tidur berlebih tidak hanya menyebabkan kenaikan berat badan secara drastis tetapi juga menyebabkan risiko migrain. Usahakan agar tidur cukup kurang lebih selama 8 jam perhari.

Stres
Stres dan depresi bisa memicu migrain atau sakit kepala. Cobalah untuk tetap tenang di segala kondisi. Usahakan agar berpikir positif dan tidak berpikir terlalu berat. Stres dan depresi bukan hanya memicu migrain tapi lebih berbahaya lagi bisa memicu stroke dan serangan jantung.

Konsumsi Minuman Beralkohol
Minuman beralkohol mirip dengan minuman berkafein. Ini bisa meningkatkan risiko migrain jika dikonsumsi secara terus menerus. Ini juga bisa merusak kesehatan tubuh secara menyeluruh secara perlahan tapi pasti.

Ladies, itulah beberapa penyebab migrain yang sering terjadi namun jarang sekali disadari. Se,oga informasi ini bermanfaat. Jika kamu mengalami migrain, pastikan untuk konsumsi air putih cukup dan miliki istirahat cukup. Jika migrain tak kunjung sembuh, jangan ragu untuk memeriksakan diri ke dokter.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading