Bagus Mana, Micellar Water atau Cleansing Milk untuk Bersihkan Makeup?

Fimela18 Jul 2018, 15:00 WIB
Tips Cantik/ Copyright : instagram.com/ bioderma_indonesia

Sebagai wanita yang menyukai dunia makeup, pastinya kamu akan memilih makeup yang berbahan waterproof karena bisa awet dan tahan lama. Namun, satu hal yang harus kamu tahu bahwa memakai makeup waterproof harus selalu dibersihkan tiap malam agar tidak meninggalkan sisa makeup yang bisa menimbulkan jerawat dan beruntusan. Tapi pernahkah kamu terpikir, produk mana yang bisa menghilangkan makeup secara efektif? Micellar water ataukah cleansing milk?

Micellar water pernah menjadi produk yang booming karena harganya yang relative terjangkau dan pengaplikasiannya yang mudah. Namun yang harus kamu ingat adalah micellar water tidak bisa membersihkan seluruh kotoran pada wajah. Meskipun berbahan dasar air, namun kamu hanya akan menghabiskan banyak kapas dan micellar water saat akan membersihkan makeup yang tebal. Dengan pembersihan yang tidak maksimal tersebut bisa membuat kelenjar minyak tersumbat dan kemerahan.

Sebaiknya, untuk menghapus makeup yang waterproof gunakan cleansing milk yang bisa mudah mengangkat kotoran dan sisa makeup. Cleansing milk ini cocok untuk kulit kering karena bisa melembapkan dan menghidrasi kulit dengan baik.

Intinya, kamu bisa menggunakan dua pembersih tersebut untuk makeup. Namun perbedaannya pakailah cleansing milk saat membersihkan makeup yang tebal, sedangkan untuk makeup yang tipis atau yang tidak memakai makeup sama sekali bisa mengandalkan micellar water sebagai pembersih.

(vem/mgg)