Tips Membuat Makeup Mata Tahan Lama

Fimela20 Jul 2018, 11:15 WIB
Makeup Mata/copyright unsplash.com/@axellvak

Suka kesal saat harus selalu retouch up makeup terutama bagian mata? Makeup mata yang mudah luntur tidak hanya merepotkan tapi juga membuat kamu tidak nyaman. Belum lagi, makeup yang meleber karena luntur. Sangat mengganggu bukan?

Kamu tidak perlu khawatir, berikut ini adalah tips untuk membuat makeup mata kamu awet, tahan lama dan tidak luntur. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Memakai Pelembap yang Secukupnya

Agar makeup tetap awet dan tidak luntur pastikan untuk menggunakan pelembap yang terlalu berlebihan bisa menyebabkan area bawah mata ternoda karena makeup mata. Ambil pelembap secukupnya dan pakailah primer untuk mencegah minyak yang bisa merusak makeup.

2. Pakai Produk Waterproof

Cara paling praktis untuk menjaga agar makeup mata tetap awet adalah dengan menggunakan produk waterproof. Makeup mata akan lebih tahan lama dan tidak mudah luntur. Kamu bisa memilih eyeliner pensil berbentuk stik agar lebih mudah digunakan.

3. Pakai Bedak Tabur

Agar eyeliner kamu lebih awet, pastikan kamu mengaplikasikan sedikit bedak sebelum dan sesudah memakai eyeliner agar lebih tahan lama. Cara ini akan membantu mengunci eyeliner sehingga lebih awet.

4. Semprotkan Air pada Kuas Eyeshadow

Sering merasa eyeshadow yang kamu pakai tidak pigmented? Sehingga warnanya tidak keluar. Vemale memiliki cara alami untuk membuat eyeshadow kamu lebih pigmented. Cukup beri sedikit air pada kuas eyeshadow, lalu aplikasikan seperti biasa. Viola! Eyeshadow kamu akan lebih pigmented.

5. Siapkan Bloating Paper

Bloating paper atau kertas minyak sangat penting untuk menyerap keringat bagi kamu yang memiliki kulit berminyak. Hindari memakai tisu biasa karena justru membuat makeup kamu berantakan. Bloating paper akan menyerap minyak yang berlebih tanpa takut berantakan.

Ladies, demikian 5 cara untuk menjaga makeup kamu tetap awet dan tidak berantakan. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/apl)