Inilah Proses yang Terjadi Pada Kulitmu Saat Memakai Toner

Fimela23 Jul 2018, 19:30 WIB
Tips Cantik/ Copyright : unsplash.com

Setelah melakukan berbagai kegiatan selama seharian, tentunya pada malam hari kamu harus melakukan skincare routine untuk melakukan tahapan seperti membersihkan wajah dari makeup, mencuci wajah, mengusapkan toner, dan pelembap. Rutinitas seperti membersihkan wajah serta mengoleskan pelembap pada kulit merupakan langkah yang wajib untuk dilakukan untuk merawat kulit. Namun seringkali kamu malah melewati tahap pengaplikasian toner karena tidak mengetahui manfaatnya, padahal manfaat memakai toner sangatlah baik untuk kulit.

Dilansir dari Purewow bahkan setelah kamu membersihkan wajah, ternyata debu dan kotoran lainnya masih bisa menempel pada kulit. Dengan menggunakan toner, kamu bisa menghilangkan sisa-sisa kotoran yang masih tertinggal pada kulit. Selain itu, menggunakan toner juga dapat menghidrasi dan menyeimbangkan kembali pH kulit agar penyerapan serum dan krim menjadi lebih efektif. Toner tidak hanya digunakan sebagai step terakhir setelah mencuci wajah, namun juga sebagai step dasar sebelum memakai pelembap.

Perlu kamu ketahui bahwa pemakaian toner pada tiap jenis kulit itu berbeda. Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, pemakaian toner dilakukan dengan menuangkan toner terlebih dahulu pada kapas lalu dioleskan pada wajah sehingga kotoran bisa terangkat. Sedangkan untuk kamu yang memiliki kulit kering bisa menuangkan sedikit toner pada telapak tangan, lalu oleskan pada wajah dengan gerakan menepuk-nepuk agar toner bisa terserap dan menjadi lembap.

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli toner, jangan lupa untuk selalu memilihnya berdasarkan jenis kulitmu. Jika kamu punya kulit yang kering atau normal, sangat direkomendasikan untuk memilih toner yang terbuat dari air mawar atau chamomile yang bisa melembapkan dan melembutkan kulit. Lalu untuk pemilik kulit kombinasi atau berminyak hingga breakout, bisa mencoba produk yang memiliki sedikit alkohol seperti astringent yang mengandung formula antibakterial dan bisa mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Nah, itulah yang harus kamu ketahui tentang cara kerja serta manfaat toner yang bekerja pada kulitmu. Semoga bermanfaat.

 

(vem/mgg)