Sukses

Beauty

Ladies, Perhatikan Ini Saat Cukur Bulu Ketiak

Bulu ketiak yang tumbuh tentu dianggap mengganggu bagi mayoritas wanita. Ini akan bikin merasa tak percaya diri saat harus menggunakan baju sleeveless alias baju tanpa lengan.

Munculnya bulu ketiak memang kerap mengganggu penampilan, khususnya wanita. Namun tumbuhnya bulu ketiak ini tidak bisa dihindari, mengingat ini bagian dari pertumbuhan biologis.

Untuk menghilangkan bulu ketiak, baik pria maupun wanita biasanya akan mencukur bulu ketiak dengan pisau cukup atau gunting. Bagi beberapa orang, mencukur bulu ketiak menjadi kegiatan rutin setelah mandi.

Namun ternyata, kebiasaan ini masih sering salah dilakukan. Sebagian besar orang cenderung mencukur bulu ketiak dengan pola vertikal dari atas ke bawah atau sebaliknya. Menurut Dr. Alicia Barba selaku dokter kulit di Miami, pencukuran bulu ketiak dengan pola vertikal akan membuat bulu ketiak tumbuh ke dalam.

Dikutip dari Purewow pada Jumat (20/7/2018), bulu ketiak memiliki perbedaan pola pertumbuhan dari bulu di lengan maupun kaki. Jika bulu di kaki atau lengan memiliki pola tumbuh ke bawah, bulu ketiak memiliki pola pusaran. Untuk itu kamu harus mengganti pola cukur pada ketiak.

Disarankan untuk mencukur bulu ketiak dengan pola X. Pola ini akan menangkap lebih banyak rambut sehingga akan mengurangi gesekan pada kulit. Jangan lupa pastikan pisau cukur selalu dalam keadaan bersih dan rutin diganti. Selamat mencoba!

Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading