Sukses

Beauty

Bakar Lemak Lebih Banyak, Jangan Makan Malam!

Menjaga berat badan ideal bukan hanya bisa memelihara kesehatan tapi juga kepercayaan diri. Karena alasan ini banyak wanita memutuskan diet dengan berbagai cara dan metode. Salah satu cara diet yang sering dilakukan adalah dengan melewatkan waktu makan malam.

Tidak makan malam ternyata memang punya efek terhadap berat badan. Dilansir dari WebMD, sebuah penelitian menemukan bahwa makan di siang hari dan tidak makan di malam hari ternyata bisa membantu pembakaran lemak yang lebih tinggi. Meski begitu, pembakaran lemak tidak bisa terjadi secara keseluruhan.

Penulis penelitian, Courtney Peterson, mengatakan pada Medical Daily bahwa belum bisa dipastikan apakah pembakaran lemak total meningkat atau tidak. Namun ia terkejut ketika melihat efek puasa di malam hari ini ternyata punya pengaruh baik terhadap pembakaran lemak di malam hari.

Bukan hanya itu, menerapkan pola tidak makan malam setiap hari juga bisa menurunkan keinginan makan atau menurunkan asupan makanan berlebihan. Ketika makan di siang hari suah dirasa cukup dan pilihan makanannya sehat, tdak masalah tidak makan malam.

Ia juga mengungkapkan, "Cara diet ini bisa digunakan untuk tujuan jangka pendek atau panjang, baik untuk orang dewasa karena tidak menerapkan diet ketat." Cara diet ini lebih ringan dilakukan karena pada intinya, kita hanya mengurangi porsi makan atau asupan kalori.

Jadi, jika kamu bukan penggemar cara diet yang rumit dan menyiksa, ada baiknya mencoba cara sederhana ini ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading