Sukses

Beauty

Selain Enak, Ternyata Susu Cokelat Setara dengan Minuman Energi Lainnya

Biasanya setelah berolahraga kita pasti akan memilih mengonsumsi minuman berenergi untuk bisa memulihkan cairan tubuh. Bahkan, biasanya kita lebih tertarik meminum minuman berenergi ketimbang air putih karena rasanya yang bervariasi. Namun sebuah studi terbaru telah membuktikan bahwa susu cokelat ternyata punya kandungan baik yang sama seperti minuman energi lainnya.

Berdasarkan penelitian di Universitas Shahid Sdoughi di Yadz, Iran, dengan minum susu cokelat kita bisa berolahraga 6 menit lebih lama daripada saat kita telah minum minuman energi.

Namun seperti yang kita tahu bahwa susu cokelat dapat meningkatkan detak jantung dan asam laktat yang dapat menimbulkan kram. Namun di sisi lain, susu cokelat juga mengandung karbohidrat, protein, lemak, air, dan elektrolit. Hal itulah yang sangat dibutuhkan tubuh setelah berolahraga untuk bisa mengembalikan energi.

Namun jangan menelan mentah-mentah informasi ini ya, ladies. Susu cokelat bukan satu-satunya pilihan untuk bisa menggantikan minuman berenergi. Sangat disarankan untuk mengganti minuman berenergi dengan smoothies, sereal, dan susu yang lebih sehat dan bernutrisi. Selain itu minum air putih juga harus tetap dirutinkan agar kesehatan tubuh setelah berolahraga tetap stabil.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading