Sukses

Beauty

Ternyata Nonton Film Horror Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan

Siapa di sini yang suka nonton film horror? Untuk para pecinta film horror, pasti enggak pernah merasa bosan untuk selalu mengikuti perkembangan film horror baik lokal maupun barat. Bagimu menonton film horror itu seru dan memacu adrenalin ketimbang menonton film genre lainnya. Apalagi nonton film horror akan terasa makin seru kalau nonton bareng sama keluarga maupun teman-teman.

Saat ini film horror memang semakin bagus ya? Mulai dari setting, pemain, cerita sama lagu yang diputar selalu sukses membuat rasa takut, menegangkan sekaligus penasaran. Namun hal itulah yang akan dicari oleh para pecinta film horror. Dilansir dari Times of India, ternyata menonton film horror bisa membawa banyak manfaat untuk kesehatan. Tapi manfaat yang akan akan kamu rasakan tergantung pada seberapa takut saat kamu menonton film tersebut.

Menurut sebuah penelitian tahun 2012 oleh University of Westminster di Inggris, mengemukakan bahwa orang yang menonton film horror dan merasa panik dan kaget beberapa kali akan bisa membuat tubuh mengalami pembakaran kalori sebanyak 184 kalori. Jika disamakan dengan olahraga, kalori ini sama dengan berjalan selama 40 menit.

Selain itu, ada penelitian lain dalam Journal Stress yang mengungkapkan bahwa menonton film horor ternyata juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh jangka pendek. Rasa panik dan takut saat menonton film horror akan membuat sirkulasi darah dan sel darah putih meningkat sehingga mampu melawan infeksi bakteri jahat. Getaran perasaan takut juga bisa meningkatkan atau menyembuhkan suasana hati seseorang.

Faktanya, orang yang merasa cemas atau frustasi akan merasa bahagia sesuai menonton film horror. Apakah kamu juga merasakan hal tersebut? Kalau belum, coba deh timbulkan rasa takutmu saat menonton film horror, maka kamu bisa merasakan manfaatnya untuk kesehatan.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading