Sukses

Beauty

Trik Cerdas untuk Membuat Sepatu Lama Terlihat Lebih Baru

Kamu penyuka sepatu? Gemar membeli sepatu dan kemudian menyimpannya. Jika sepatu tidak disimpan dengan baik bisa jadi menjadi usang dan terlihat kotor. Alih-alih memperbaikinya, kamu lebih memilihnya untuk membeli kembali. Well, jangan sampai karena noda setitik membuat sepatu kesayanganmu berakhir di tempat sampah.

Ladies, berikut ini adalah 5 cara untuk mengubah sepatu lama kamu terlihat lebih baru. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Manfaatkan Bedak Bayi untuk Atasi Sepatu yang Bau

Kamu mungkin merasa kesal dengan sepatu yang bau karena jamur dan lembap. Untuk menghilangkan keringat atau menyemprotkan dry shampo ke dalam sepatu untuk menyerap bau busuk. Kamu juga bisa menyingkirkan bau sepatu dengan bedak bayi. Bedak ini akan membantu menyamarkan bau dan menyerapnya.

2. Noda Lemak yang Mengganggu Manfaatkan Tepung Gandum

Pernah merasa kesal karena sepatu kesayangan kamu terkena noda lemak? noda lemak memang sulit dihilangkan dan membuat warna sepatu pudar. Nah, untuk mengatasinya kamu dapat memanfaatkan tepung gandum.

3. Kondisioner untuk Melindungi Sepatu

Memiliki sepatu kulit memang baik. Namun tahukah kamu jika sepatu kulit membutuhkan perawatan khusus. Sedikit olesan kondisioner rambut tidak hanya akan membantu melembabkan dan membuat sepatu kulit bersinar, tetapi juga akan menciptakan lapisan pelindung.

4. Simpan Sepatu dengan Sabun untuk Atasi Bau Tidak Sedap

Seringkali sepatu yang disimpan terlalu lama dapat menimbulkan bau tidak sedap. Nah, untuk mengatasinya kamu dapat memanfaatkan sabun batang. Cukup masukkan sabun batangan ke dalam sepatu untuk menyerap bau yang tidak menyenangkan setelah dipakai.

5. Kertas Koran untuk Sepatu Lebih Mengkilap

Saat kamu menyemir sepatu kulitmu, pastikan menjadikan sepatu kamu lebih mengkilap. Nah, agar sepatu kamu mengkilap buat gumpalan koran dan poles sepatu kulit hitam kamu dengan itu. Kamu akan melihat sepatu kulit hitam kamu kembali menjadi bersih.

Ladies, demikian 5 cara untuk membuat sepatu lama kamu menjadi lebih baru. Semoga informasi ini bermanfaat, selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading