Yuk Lakukan Perawatan Malam Hari Ini Untuk Mendapatkan Kulit Mulus

Fimela29 Jul 2018, 11:15 WIB

Faktanya, malam hari adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan perawatan. Saat kamu beristirahat pada malam hari, nantinya kulit akan mampu beregenerasi dan menggantikan sel-sel kulit lama menjadi baru. Pada malam hari pun skincare yang kita gunakan akan lebih terserap dan tahan lama.

Kamu bisa mengawali perawatan malam hari dari membersihkan wajah dengan makeup remover, cleanser, toner, essence, serum, dan night cream. Selain itu, kamu bisa menyesuaikan seluruh produk tersebut dengan jenis kulit.Namun, selain memakai beberapa urutan skincare tersebut, kamu perlu menambahkan item skincare lagi untuk memaksimalkan perawatan. Jika kamu rajin menggunakan skincare ini dijamin noda bekas jerawat pun akan cepat tersamarkan.

Dilansir dari Fimela, ada jenis obat jerawat yaitu krim ataupun gel. Kamu bisa memilih obat jerawat yang paling nyaman digunakan. Selain itu, juga penting untuk kamu perhatikan kandungan yang terdapat dalam obat jerawat. Pastikan obat jerawat yang kamu gunakan benzoyl peroxide, sulfur, retinol, salicylic acid, dan zinc.

Kamu bisa menggunakan obat jerawat setelah menggunakan pelembap, lalu oleskan tepat di area aktif dan noda bekas jerawat. Namun yang harus diingat untuk selalu gunakan obat jerawat pada malam hari saja. Alasannya karena beberapa kulit berjerawat akan mengalami iritasi saat menggunakan obat jerawat serta timbul kulit kering dan radang pada jerawat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ada baiknya untuk konsultasikan ke dokter untuk tahu jeis obat jerawat yang cocok.

(vem/mgg)