Sukses

Beauty

3 Kesalahan Ini Biasa Terjadi Saat Pakai Sheet Mask, Jangan Asal Pakai!

Apakah sheet mask termasuk dalam salah satu skincare routinemu? Pastinya alasan kamu mengandalkan memakai sheet mask adalah pemakaiannya yang higienis dan simpel. Selain itu, nutrisi dan kandungan yang dimiliki sheet mask juga tidak kalah dengan masker-masker lainnya.

Namun, tidak selamanya memakainya simpel, ladies. Bisa saja manfaat sheet mask tidak bisa diserap oleh kulitmu karena pemakaiannya yang salah. Jadi jangan asal pakai, takutnya malah masker itu tidak bekerja dengan baik karena kamu telah melakukan kesalahan yang tak kamu sadari. Dilansir dari Be Asia, berikut beberapa kesalahan yang sering terjadi saat memakai sheet mask.

1. Tidak membersihkan wajah terlebih dahulu
Seperti pada masker lainnya, kamu harus benar-benar memastikan kulitmu bersih sebelum memakai masker. Pastikan kamu sudah bersih dari sisa makeup dan debu yang menempel pada kulit wajah. Lebih bagusnya lagi, kamu bisa mengeksfoliasi kulitmu terlebih dahulu sebelum memakai sheet mask agar sel-sel kulit mati terangkat. Dengan mencuci wajah, maka pori-pori kulit akan lebih bersih dan siap menyerap secara maksimal kandungan yang ada di dalam sheet mask.

2. Membiarkannya terlalu lama
Sebaiknya ketahui berapa lama memakai sheet mask sebelum memakainya. Jika kamu membiarkannya sampai kering di wajah, yang ada malah merusak minyak alami pada wajah dan malah membuat kulit lebih kering dari sebelumnya. Memakai sheet mask tidak akan membuat kulitmu menyerap nutrisinya dengan baik jika kamu tidak mengatur waktunya dengan benar.

3. Membilas wajah setelah memakai masker
Setiap masker biasanya memang harus selalu dibilas untuk menghilangkan kotoran yang menempel, tapi hal ini jangan kamu lakukan pada sheet mask. Hal ini karena kelembapan dari sheet mask setelah kamu melepaskannya akan bisa terus memberikan nutrisi pada kulit. Tipsnya setelah melepas sheet mask, kamu bisa memijat wajah secara perlahan terlebih dahulu agar nutrisinya bisa masuk ke dalam pori-pori. Nutrisi dalam sheet mask bisa membuatmu kulit lebih glowing dengan memijatnya, lho!

Nah, itu dia 3 kesalahan yang harus selalu kamu ingat saat memakai sheet mask. Jadi, selalu cari tahu dulu pemakaian sebelum membeli produk itu ya. Selamat mencoba!

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading