Sukses

Beauty

Sering Pakai Celana Boxer Membuat Sperma Suami Lebih Berkualitas

Bagi sebagian pria, memakai celana dalam ketat mungkin bisa membuat bentuk tubuhnya lebih bagus. Namun tahukah kamu bahwa sebenarnya memakai celana pendek longgar seperti boxer justru punya manfaat besar terhadap kesehatan organ intim dan sistem reproduksi pria?

Celana dalam pendek pria memang bisa dibedakan menjadi dua, celana ketat (brief) dan celana longgar (boxer). Dilansir dari Time.com, peneliti dari Harvard T.H. Chan School of Public Health menemukan bahwa pria yang sering memakai celana dalam longgar punya jumlah sperma lebih banyak dan kualitas sperma lebih baik dibanding pria yang suka pakai celana dalam ketat.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Human Reproduction melakukan analisis data dari 656 pria yang menjadi bagian dari pasangan yang melakukan treatment kesuburan di Massachusetts General Hospital antara tahun 2000-2017. Para pria menjawab pertanyaan tentang gaya hidup mereka, termasuk pilihan celana dalam yang biasa mereka pakai. Kemudian para peneliti mengambil sampel sperma masing-masing pria.

Setelah dibandingkan, sebanyak 53% pria yang sering memakai boxer punya 25% konsentrasi sperma lebih baik, 17% jumlah sperma lebih banyak dan 35% motilitas sperma lebih lincah dibanding pria yang memilih jenis celana dalam lainnya.

Penulis penelitian, Jorge Chavarro mengatakan, "Perbedaan temperatur memang tidak besar namun bahkan perbedaan kecil bisa memberikan efek besar terhadap perubahan kualitas dan produksi sperma."

Jadi, mulai sekarang sarankan suami untuk lebih sering memaki boxer atau celana dalam longgar agar sperma suami sehat ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading