Sukses

Beauty

Ini Manfaat Kesehatan Jika Tidak Memakai Bantal Saat Tidur

Seperti yang kita tahu kalau bantal sering dipakai untuk tidur. Bantal akan membuat kamu merasa nyaman dan leher terasa tidak pegal setelah bangun tidur. Bahkan biasanya orang menambahkan bantal lagi di bawah kepala saat tidur. Namun yang menjadi pertanyaan manakah yang lebih baik, tidur dengan bantal atau tanpa bantal?

Pasalnya, alasan orang-orang memakai bantal adalah untuk untuk menjaga posisi kepala, leher dan tulang belakang sejajar dan nyaman. Namun perlu kamu ketahui ada banyak alasan mengapa kamu harus tidur tanpa bantal. Faktanya, tidur tanpa bantal ternyata akan membantu kesehatan punggungmu. Karena saat menggunakan bantal, hal ini malah akan menarik otot-otot leher dan bahkan menurunkan aliran darah ke kepala. Hal inilah yang bisa menyebabkan kamu bangun pagi hari badan bukannya makin segar, malah kepala yang terasa pusing atau sakit kepala.

Di sisi lain, menggunakan bantal yang bertumpuk di bawah kepala dan leher akan merusak posisi tulang belakang dan menyebabkan rasa sakit pada punggung. Tidur dengan posisi bantal menumpuk hanya akan menyebabkan sakit punggung kronis dan adanya ketegangan otot. Maka dari itu, jika kamu mencoba tidak memakai bantal saat tidur maka bisa jadi kamu lebih nyaman.

Otot yang tertarik saat menggunakan bantal semalaman hanya akan membuatmu pusing dan stres setelah bangun tidur. Selain itu, tidur dengan bantal bisa menyebabkan tidur menjadi gelisah, sulit tidur, dan tak nyaman dengan sering mengubah posisi tidur. Maka dari itu, sebaiknya kamu mulai mengganti kebiasaan yang tak sehat satu ini untuk mengurangi stres dan penyakit lainnya. Semoga bermanfaat.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading