Sukses

Beauty

4 Sehat 5 Diet Sempurna Ala Cewek Masa Kini, Nggak Nyiksa Kok!

Mendengar kata diet, sebagian cewek seakan membayangkan menahan lapar dan rasa makanan yang hambar. Tapi, itu dulu kok! Diet sehat ala cewek masa kini bisa dibilang jauh dari kata 'menyiksa'. Nggak percaya? Simak cara-cara diet yang menyenangkan berikut ini yuk!

1. Makan Lengkap: Karbohidrat, Protein, Lemak dan Serat

©pexels

Ketika sedang diet ternyata kamu nggak boleh terlalu pilih-pilih makanan, lho. Saat makan, pastikan jika kebutuhan nutrisi tubuh tercukupi dengan baik. Mulai dari kebutuhan karbohidrat, protein, lemak baik serta serat. Pasalnya, tubuh memerlukan semua nutrisi tersebut agar metabolisme bisa berjalan dengan baik. Hal yang perlu kamu atur adalah porsi makan, cara memasak makanan dan jam makan. Begitu juga dengan pilihan menu, lebih baik pilih menu yang dikukus atau panggang daripada di goreng.

2. Nggak Sempat Olahraga, Dengerin Musik Sambil Dance

©pexels

Kamu nggak perlu berjam-jam menghabiskan waktu di gym, apalagi jika punya aktivitas yang padat. Kalau nggak punya waktu, dengerin musik aja di rumah sambil nge-dance. Musik dapat membantu seseorang merasa good mood, serta gerakan menari yang bisa membantu membakar lemak. Hal menyenangkan ini nggak hanya bikin kamu bugar, tapi juga bahagia. Setuju nggak?

3. Tidur Cantik Setiap Malam

©pexels

Saat diet hal yang perlu kamu pastikan adalah tidur cantik setiap malam. Gampang banget, kan? Tidur membantu tubuh untuk memperbaiki sel yang rusak, memperlancar proses metabolisme, regenerasi kulit dan juga sistem pencernaan berjalan dengan maksimal. Tidur selama 8 jam setiap malam sangat dianjurkan karena sari makanan yang dikonsumsi hari itu bisa terserap dengan baik sehingga tidak ada lemak yang menumpuk.

4. Lapar Jangan Ditahan, Atur Porsi Makanmu Sekarang

©pexels

Kini diet nggak harus tahan lapar terus kok. Siasati dengan mengatur porsi makan yang tepat. Ambil porsi makan yang sedikit namun dengan frekuensi makan yang sering. Makan dengan porsi kecil dan sering akan membantu kamu untuk kenyang dalam waktu yang lama. Metode makan ini juga dinilai efektif memperlancar pencernaan sehingga penyerapan makanan ke tubuh bisa maksimal.

5. Kata Siapa Nggak Boleh Ngemil, Cukup Perhatikan Camilanmu

©Facebook/RumahIndofood

Ngemil saat diet itu boleh kok, asalkan kamu memperhatikan camilan yang dikonsumsi. Gorengan, camilan tinggi gula dan garam tentunya bukan jenis camilan yang diperbolehkan. Pilih camilan yang rendah kalori, kaya serat, bergizi serta gampang kamu bawa ke mana saja seperti sandwich gandum madu.

Gandum sebagai bahan utama merupakan bahan yang kaya serat serta rendah kalori yang baik bagi kesehatan. Rasa manis yang berasal dari juga merupakan pemanis alami yang kaya antioksidan. Apalagi, jika susu yang digunakan merupakan susu skim sebagai pengganti susu murni yang baik bagi yang sedang diet sehat. Nah, kebaikan sandwich gandum madu sebagai camilan sehat bisa kamu dapatkan dari Inti Gandum.

Inti Gandum merupakan camilan masa kini yang kaya nutrisi, rasanya lezat dan bisa dikonsumsi biarpun sedang diet. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, Inti Gandum bisa melengkapi kebutuhan energi semua. Terdapat 2 varian rasa yang harus kamu coba yakni Honey Banana dan Chocolate. Dengan adanya Inti Gandum, ngemil saat diet pun ayo aja!

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading