Sukses

Beauty

Cara Menghitung Langkah Agar Tubuh Semakin Sehat

Banyak alasan yang membuat orang Indonesia tidak melakukan olaharaga. Seperti tidak punya waktu untuk berolahraga. Padahal, olahraga bisa dilakukan hanya dengan berjalan kaki setiap harinya.

Menurut penelitian yang dilakukan Standford pada proyek Activity Inequality bulan Juli 2017 lalu menyatakan, Indonesia menduduki peringkat terendah jumlah langkah rata-rata per hari dari 46 negara yang disurvei. Masyarakat Indonesia rata-rata hanya memiliki 3.513 langkah per hari.

Nah jika ingin memulai berolahraga dengan berjalan kaki, kamu bisa menghitung langkah setiap hari memggunakan aplikasi MoCehat, sebuah platform aplikasi digital yang dirancang untuk mengakomodir kebutuhan konsumen.

Melalui aplikasi ini, kamu juga bisa turut merekam dukungan terhadap gerakan Asian Games 2018 dengan menambah 500 langkah lebih banyak setiap harinya.

Presiden Direktur Combiphar, Michael Wanandi mengatakan, aplikasi digital MoCehat hadir untuk mengakomodir semangat masyarakat Indonesia yang ingin memberikan dukungan terhadap Asian Games 2018 serta tentunya menjadi bagian dari gerakan #JalanTerusIndonesia.

Gerakan #JalanTerusIndonesia yang diinisiasi oleh masyarakat, pemerintah, atlet, Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) dan perusahaan lokal consumer healthcare Combiphar itu digelar untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama mendukung para atlet yang berkompetisi di gelaran olahraga terbesar se-Asia itu.

“Combiphar berinisiatif untuk mengembangkan aplikasi digital MoCehat, dengan menyiapkan fitur baru yang bisa merekam jumlah langkah per hari, agar setiap individu yang berpartisipasi dapat mengetahui kontribusi langkahnya untuk Indonesia,” ujarnya saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Head of Customer and Consumer Engagement, Junita Kartikasari menjelaskan MoCehat memiliki banyak fitur menarik lainnya seperti membuat grup melangkah bersama dengan teman dan keluarga, memantau rata rata langkah kita selama tujuh hari ke belakang dan membuat tantangan melangkah untuk orang-orang sekitar kita.

“Masyarakat dapat mengunduh aplikasi tersebut di Playstore dan App Store, kemudian mendaftarkan diri di aplikasi untuk merekam langkahnya. Selain bisa untuk merekam langkah, terdapat tantangan-tantangan yang bisa dipilih agar partisipan lebih bersemangat untuk berjalan kaki,” tutupnya.

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading