Sukses

Beauty

5 Cara Ini Bisa Atasi Badan Lemas karena Sering Lembur, Coba yuk!

Sebagian para pekerja pasti pernah merasakan yang namanya lembur. Biasanya orang akan memilih lembur karena ada banyak tugas yang menumpuk, ingin menaikkan penghasilan, atau karena workaholic. Memang lembur bisa salah satu jalan pintas agar kamu bisa menyelesaikan semua tugas dalam waktu yang cepat.

Memang lembur adalah hal yang wajar dilakukan, namun kamu juga harus tahu kalau lembur juga tidak baik untuk kesehatan. Salah satu dampaknya adalah kamu bisa lemas pada pagi harinya. Seperti yang dilansir dari klikdokter, menurut studi di The Lancet mengatakan bahwa orang yang bekerja lebih dari 55 jam per minggu akan berisiko mengalami penyakit jantung dan stroke, dibandingkan mereka yang memiliki jam kerja normal.

Tentunya lembur akan bisa mengganggu aktivitasmu seharian, maka dari itu kamu bisa ikuti 5 cara ini agar tubuh tegap segar setelah bekerja lembur.

1. Jagalah pola makan

Biasanya orang yang suka lembur memiliki gaya hidup yang tidak teratur seperti melupakan waktu makan dan asal memilih makanan yang bisa saja tidak sehat. Padahal mengonsumsi makanan yang sehat adalah hal yang penting karena berperan sebagai "bahan bakar" untuk melakukan aktivitas seharian. Maka dari itu meskipun lembur, sebaiknya kamu harus tetap menjaga pola makanan dan memilih makan makanan yang sehat.

2. Pilih camilan yang tepat

Selain menjaga pola makan, kamu bisa mengatasi rasa kantuk saat lembur dengan memakan camilan. Kamu bisa mengonsumsi buah, salad, atau yogurt karena lebih sehat dan bisa membantu mencegah badan lemas.

3. Minum air putih yang cukup

Minum air putih sangatlah penting untuk menjaga kesehatan. Biasanya orang akan memilih minum kopi atau minuman berenergi untuk tetap terjaga saat memilih lembur. Tapi dengan air putih kamu bisa mencukupi cairan tubuh dan tetap bisa terhidrasi dengan baik.

4. Olahraga rutin

Memiliki jadwal yang sibuk dan padat membuatmu sulit untuk melakukan olahraga, namun bukan berarti kamu tidak bisa berolahraga sama sekali. Misalnya saja kamu bisa mencoba berjalan ke kantor daripada menggunakan transportasi. Dengan berolahraga, hal ini akan bisa membuat jantung dan paru-paru tetap sehat dan bekerja sehingga peredaran darah menjadi lancar dan bisa menghilangkan rasa lemas.

5. Istirahat yang cukup

Hal ini yang harus selalu ingat, hindarilah membawa pekerjaan kantor sampai ke rumah. Kamu harus bisa membagi waktu antara pekerjaan dan beristirahat. Agar lebih nyenyak, kamu bisa mencoba mandi dengan air hangat sebelum tidur ataupun mematikan lampu kamar saat ingin tidur.

Nah, itu dia yang bisa kamu lakukan agar tubuh tetap segar meski lembur. Mudah bukan buat dicoba?

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading