Tidur Pakai Maskara Selama 25 Tahun, Wanita Ini Hampir Buta

Fimela03 Sep 2018, 10:15 WIB
Copyright: unsplash/annie sprat

Ladies, apa yang menimpa wanita ini sebaiknya memberikan pelajaran yang cukup berharga untukmu. Makeup memang membuat siapa saja terlihat lebih cantik, namun sangat penting untuk segera membersihkan riasanmu sebelum tidur setiap harinya.

Malas membersihkan makeup biasanya akan menyebabkan jerawat parah. Well, ini bisa jadi lebih parah dan bahkan menyebabkan kebutaan, seperti pada wanita yang satu ini Ladies.

Theresa Lynch nyarus buta karena memiliki kebiasaan buruk membiarkan maskara bertahan selama lebih dari 25 tahun lamanya. Kerusakan yang terjadi di matanya sangat parah.


Theresa Lynch berusia 50 tahun dan mulai merasakan penumpukan di kelopak mata bagian dalamnya. Matanya mengalami iritasi dan terasa kering. Akhirnya ia pun mencoba berkonsultasi dengan dokter. Ketika dokter memeriksa matanya, mereka mengetahui bahwa dia menderita konjungtiva konkretiva, yang juga dikenal sebagai benjolan kecil kalsifikasi atau lesi.

Para dokter mengungkapkan bahwa partikel-partikel maskara yang telah digunakannya selama dua dekade terakhir perlahan-lahan tertanam begitu dalam sehingga partikel-partikel saling menumpuk di atas satu sama lain. Dokter mengungkapkan bahwa dia hampir buta dalam kondisi ini karena dia tidak membersihkan maskara dengan benar.

Menurut para dokter, benjolan di matanya menimbulkan risiko besar pada penglihatannya. Maka dari itu sebaiknya kamu selalu membersihkan makeup terutama di bagian mata dengan sangat bersih ya Ladies.

(vem/ivy)