Mengatasi Masalah Mata Panda Pakai Irisan Mentimun, Bisa!

Fimela09 Sep 2018, 20:43 WIB

Mata menjadi salah satu bagian tubuh seseorang yang bisa membuat seseorang tampak menawan dan mengesankan. Mata yang sehat, bersinar dan bebas masalah mata panda atau kantung mata membuat penampilan seseorang makin maksimal.

Namun sayangnya, ­­kebiasaan tidur terlalu larut, stres dan pekerjaan yang mengharuskan seseorang berada di depan gadget atau komputer dalam waktu lama bisa membuat seseorang memiliki kantung mata. Tak hanya kantung mata, pola hidup yang tak sehat juga membuat area bawah mata seseorang jadi lebih mudah berkeriput.

Mengenai masalah kantung mata maupun mata panda, sebenarnya hal ini bisa diatasi dengan cara alami menggunakan bahan alami. Melansir dari laman boldsky.com, salah satu bahan alami untuk mengatasi kantung mata maupun mata panda adalah mentimun.

Para ahli menyebutkan bahwa nutrisi dan kandungan vitamin di dalam mentimun sangat baik dalam menyamarkan noda di kulit. Nutrisi yang terkandung di dalam mentimun ini juga sangat baik alam menyegarkan area mata. Kandungan air di mentimun yang banyak, ini juga akan melembabkan mata secara alami dengan sangat baik.

Cara memanfaatkan mentimun untuk mengatasi mata panda atau kantung mata sendiri sangat mudah. Kamu cukup mengiris mentimun kemudian menempelkan di area mata. Diamkan kira-kira selama 20 sampai 30 menit. Kamu juga bisa membuat mentimun jadi masker dengan menghaluskannya dan aplikasikan ke kulit area mata.

Cara yang sangat mudah bukan? Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba. Tapi ingat, tidak semua jenis kulit cocok saat menggunakan perawatan ini. Jika terjadi iritasi selama perawatan, segera bilas area mata dengan air dan kompres pakai air es.

(vem/mim)