Tips Menghilangkan Jerawat dengan Minyak Cengkeh

Fimela25 Sep 2018, 16:00 WIB
Minyak cengkeh/copyright Shutterstock.com

Masalah jerawat di wajah memang tak pernah menyenangkan. Bahkan jika sudah mencuci wajah dan menjaga kebersihannya setiap sebelum tidur, namun jerawat terkadang bisa muncul tanpa terduga. Meski begitu, ada banyak cara menghilangkan jerawat secara alami jika kamu tak yakni mencoba berbagai macam produk perawatan wajah.

Salah satu cara alami menghilangkan jerawat adalah dengan minyak cengkeh. Dilansir dari Stylecraze.com, minyak cengkeh bisa mengurangi inflamasi atau pembengkakan jerawat dengan cepat sehingga lebih cepat sembuh.

Kandungan anti bakteri pada minyak cengkeh juga efektif membunuh bakteri penyebab jerawat. Bukan hanya itu, sifat antiseptik dan analgesiknya juga sangat baik melawan infeksi kulit dan mengeringkan luka. Cara menggunakannya juga mudah.

Menyembuhkan jerawat dengan minyak cengkeh/copyright Shutterstock.com

Bahan yang dibutuhkan:

  • minyak cengkeh
  • pembersih atau cleanser wajah tanpa minyak

Cara melakukan:

  1. Ambil beberapa tetes minyak cengkeh dan oles merata pada jerawat, biarkan selama 1 menit. Lalu bersihkan wajah dengan cleanser dan bilas bersih.

Mungkin belum terlalu banyak yang tahu bahwa ternyata minyak cengkeh bisa menghilangkan jerawat. Boleh dicoba nih ladies.

(vem/feb)