Lakukan Ini Tiap Pagi Bantu Diri Sendiri Punya Energi Positif

Fimela10 Okt 2018, 09:00 WIB
Menata kamar tidur/copyright Unsplash.com

Meninggalkan rumah dengan keadaan kamar berantakan mungkin bukan kebiasaan baik untuk dilakukan mulai sekarang ladies, karena ternyata kebiasaan ini mampu mempengaruhi kehidupan psikologis secara negatif lho.

Survey yang dilakukan National Sleep Foundation menemukan bahwa mereka yang secara rutin merapikan tempat tidur cenderung mendapatkan kualitas tidur lebih baik dan lebih lama sebanyak 19 persen dibandingkan mereka yang tak pernah menata kamar tidur setelah bangun.

Ternyata manfaat menata dan merapikan tempat tidur setelah bangun tidur bukan hanya itu, survei lainnya menemukan bahwa sebanyak 71 persen orang yang menata tempat tidurnya mengatakan bahwa mereka lebih bahagia dengan kehidupan yang mereka miliki. Hal ini berbanding terbalik dengan orang-orang yang tak menata tempat tidur, karena sebanyak 62 persen mengatakan mereka tak bahagia.

Berdasarkan Psychology Today, mereka yang punya kebiasaan menata tempat tidur juga punya kecenderungan menyukai pekerjaan mereka, memiliki rumah sendiri, menyukai olahraga secara rutin serta istirahat lebih baik malam hari. Hal ini berlaku sebaliknya untuk mereka yang tak pernah menata tempat tidurnya.

Hal ini menunjukkan bahwa memiliki kebiasaan positif setiap harinya juga memberi pengaruh positif pada kehidupan secara emosional, mental dan psikologis.

Selama ini menata tempat tidur tampaknya jadi kebiasaan sepele kan? Padahal punya makna besar mempengaruhi kehidupanmu. Yuk menjadi pribadi lebih baik setiap harinya, ladies.

(vem/feb)