Tips Mencerahkan Kulit Selangkangan dengan Bubuk Kunyit

Fimela22 Okt 2018, 19:00 WIB
copyright unsplash.com/Pete Bellis

Area selangkangan yang menghitam atau kusam sering kali membuat seorang wanita kehilangan rasa percaya diri. Apalagi, saat ia berada di depan suami. Mengenai menghitamnya kulit selangkangan sendiri bisa disebabkan oleh banyak hal.

Hal tersebut mulai dari penggunaan celana dalam terlalu ketat, penggunaan celana jins yang terlalu ketat, pertambahan suai atau pemakaian celana berbahan sintetik bahkan ketidakseimbangan hormon. Saat kulit selangkangan menghitam, sebaiknya jangan panik dulu ladies.

Ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk kembali mencerahkan kulit selangkangan. Melansir dari laman alodokter.com, salah satu cara alami yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bubuk kunyit.

Cara sangat mudah yakni campur 2 sdm bubuk kunyit dengan 2 sdm air jeruk nipis. Campur rata hingga membentuk pasta atau masker. Oleskan ke selangkangan sambil dipijat atau digosok-gosok lembut. Diamkan kira-kira selama 10 menit kemudian bilas dengan air bersih seperti biasa.

Nutrisi yang terkandung di dalam bubuk kunyit dipercaya bisa mencerahkan kulit secara alami. Sedangkan nutrisi yang terkandung di dalam air jeruk nipis bermanfaat mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam.

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.



(vem/mim)