Sukses

Beauty

Tips Mencegah Rambut Beruban dengan Masker Minyak Kelapa

Rambut sering dikatakan sebagai mahkota alami setiap orang. Dengan rambut yang cantik, terawat dan menawan, seseorang juga akan terlihat makin mengesankan dan mengagumkan. Dengan rambut yang indah, wanita akan terlihat makin cantik mempesona.

Tapi sayangnya, tidak jarang rambut mengalami berbagai masalah mulai dari rambut rontok, rambut bercabang dan rambut beruban. Melansir dari laman stylecraze.com, masalah-masalah rambut ini adalah masalah yang umum dialami banyak orang.

Lantas, bagaimana untuk mengatasi masalah rambut tersebut khususnya masalah rambut beruban? Untuk mengatasi dan mencegah masalah rambut beruban sebenarnya sangat mudah. Meski mudah, ini harus dilakukan secara rutin setiap hari atau minimal dua hari sekali.

Minyak kelapa ampuh untuk mencegah masalah rambut beruban/copyright pixabay.com

Cara mencegah dan mengatasi masalah rambut beruban adalah dengan memanfaatkan minyak kelapa. Kita bisa memanfaatkan minyak kelapa sebagai masker rambut. Oleskan minyak kelapa ke rambut hingga kulit kepala sampai rata kemudian diamkan selama beberapa waktu. Jika sudah, rambut bisa dibilas dan dicuci pakai sampo seperti biasa.

Orang zaman dulu memanfaatkan minyak kelapa sebagai bahan untuk mempercantik rambut. Selain memanfaatkan minyak kelapa, orang-orang juga memanfaatkan sampo merang atau sampo batang padi untuk merawat rambutnya. Nutrisi yang terkandung di dalam bahan-bahan alami ini tak hanya mencegah masalah rambut beruban tetapi juga mencegah masalah rambut lainnya seperti rambut kering, kusam hingga bercabang.

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading