Rekomendasi Skincare Lokal untuk Kulit Berjerawat

Fimela30 Okt 2018, 16:00 WIB
Jerawat/copyright shutterstock

Siapa sih yang tidak sebal dengan jerawat? Sudah terasa sakit, susah untuk diusir pula! Jika kamu masih berjuang untuk melawan jerawat dan sedang mencari produk yang perlu dicoba, tidak ada salahnya lho mengintip pilihan produk yang ditawarkan brand lokal. Produk-produk di bawah ini dibuat dengan kandungan yang dikenal bagus untuk melawan jerawat dan juga membantu memperbaiki kondisi kulit. Ini 5 pilihan produk skin care dari brand lokal yang dibuat untuk kulit berjerawat. Mana yang paling menarik perhatian kamu?

1. Utama Spice Toner Witch Hazel Astringent

Nama witch hazel di dunia perawatan kulit berjerawat tentu sudah tidak lagi asing. Witch hazel adalah astringent alami yang bekerja mengurangi kelebihan minyak pada kulit. Karena khasiatnya ini, witch hazel kerap digunakan dalam berbagai perawatan untuk kulit berjerawat. Dari brand lokal, kamu bisa menemukan kandungan ini pada Utama Spice Toner Witch Hazel Astringent. Toner yang ditujukan untuk pemilik kulit berjerawat ini akan membantu mengurangi minyak sekaligus menenangkan kulit yang meradang dan kemerahan.

Baca juga: Perjuangan Harumi Sudrajat dalam Memberantas Jerawat Selama 10 Tahun Akhirnya Berhasil. Ini 5 Kunci Suksesnya!

2. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Toner

Jika kamu memiliki kulit berjerawat, sebaiknya pilihlah toner yang bebas alkohol agar kulit tidak semakin meradang. Nah, kamu bisa mencoba Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Toner ini. Tidak hanya bebas alkohol, toner ini juga diformulasikan secara khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat untuk membantu mengendalikan produksi sebum tanpa membuatnya kering. Toner ini juga diperkaya dengan tea tree yang memiliki kandungan antibakteri utnuk membantu mengatasi jerawat dan minyak kulit lemon untuk memberi efek menyegarkan.

3. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Hydrate

Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Hydrate diformulasikan secara khusus menggunakan kombinasi dari berbagai minyak esensial alami seperti tea tree, peppermint, serta lemon yang berkhasiat untuk membantu menyeimbangkan kadar sebum pada kulit berminyak dan bejerawat. Tidak hanya itu saja, kombinasi minyak esensial tersebut pun akan membantu melawan bakteri penyebab jerawat pada wajah secara bertahap. Cukup gunakan Acne Clarifying Facial Hydrate ini pada waktu malam hari saja, ya!

Baca juga: Dengan Bujet Kurang dari Rp250.000, Ini Dia Produk Skin Care yang Bisa Diandalkan untuk Atasi Jerawat

4. Klei and Clay Bye Acne! Face Oil

Umumnya, pemilik kulit berjerawat juga memiliki kulit berminyak. Nah, meskipun kulit kamu berminyak, bukan berarti kamu tidak bisa menggunakan face oil, nih. Beberapa jenis essential oil justru memiliki khasiat positif untuk membantu menghilangkan jerawat. Seperti misalnya grapeseed oil, jojoba oil, tea tree oil, lemon oil, serta lavender oil yang semuanya dapat kamu temukan dalam Bye Acne! Face Oil dari Klei and Clay. Selain mengurangi jerawat, face oil ini juga akan membantu menjaga kelembapan kulit, lho!

5. Elsheskin Daily Protection For Acne Skin

Tahukah kamu, salah satu faktor yang membuat jerawat tidak kunjung sembuh adalah melewatkan penggunaan sunscreen? Dampak sinar UV akan mengganggu kesehatan kulit, yang akan mempengaruhi kemampuan kulit untuk memulihkan diri dari jerawat. Makanya, kalau kamu bermasalah dengan jerawat, jangan malas menggunakan sunscreen, ya! Salah satu sunscreen yang dapat menjadi pilihan kamu adalah Elsheskin Daily Protection For Acne Skin yang memang diformulasikan untuk kulit berjerawat dengan tesktur ringan dan perlindungan maksimal dari sinar matahari.

Baca juga: Pilihan Face Serum yang Cocok Digunakan Oleh Para Pemilik Kulit Berjerawat. Mana yang Ingin Dicoba?

(vem/sociolla/apl)