Manfaat Cotton Bud untuk Kecantikan dan Wajib Kamu Coba

Fimela10 Nov 2018, 12:30 WIB
Ilustrasi/copyright shutterstock

Cotton bud merupakan produk yang paling sering digunakan untuk membersihkan telinga. Bentuknya yang kecil, diketahui mampu menjangkau sudut-sudut tertentu. Namun, selain bermanfaat untuk membersihkan bagian telinga, produk yang satu ini juga menyimpan banyak manfaat untuk kecantikan, lho! Penasaran apa saja manfaat yang bisa kamu peroleh dari produk mungil ini? Keep scrolling!

Dapat Dijadikan Sebagai Pengganti Spoolie

Jika kamu kehilangan spoolie, jangan buru-buru panik, ya! Pasalnya, kamu bisa mengkamulkan cotton budsebagai gantinya. Hasil yang diperoleh pun tidak kalah baiknya dari penggunaan spoolie, kok! Dengan serat-serat yang terdapat pada bagian kapasnya, menjadikan cotton bud cukup efektif dalam menjadikan tampilan alis kamu terlihat lebih alami.

Untuk Memijat Alis

Masih berhubungan dengan alis, jika kamu belum memiliki alat pemijat alis, cukup gunakan cotton bud saja sebagai alternatifnya. Fungsi dari memijat alis sendiri akan sangat dirasakan oleh kamu yang memiliki bulu alis terlampau banyak dan susah diatur. Cara melakukannya pun cukup mudah. kamu hanya tinggal mencelupkan cotton bud ke dalam minyak zaitun, kemudian pijat langsung secara satu arah pada bagian alis. Lakukan hal ini setiap hari sebelum tidur untuk mendapatkan alis yang lebih sehat.

Membersihkan Makeup Mata

Walaupun area mata tergolong yang paling sensitif, tanpa disadari area tersebut justru malah yang paling sering mendapatkan ‘porsi’ berat saat merias wajah. Selain eyeshadow, area mata juga kerap kali bersentuhan langsung dengan maskara dan eyeliner waterproof yang membutuhkan usaha ekstra saat membersihkannya. Membersihkan riasan mata dengan menyekanya menggunakan kapas sebenarnya memang tidak salah, asalkan dilakukan secara satu arah tanpa tekanan. Jika ingin membersihkan area mata dengan cara yang lebih aman, gunakanlah cotton bud. Kemampuan alat ini dalam menjangkau sudut-sudut sempit di area mata diketahui dapat membersihkan area tersebut secara lebih maksimal.

Merapikan Lipstik

Biasanya, untuk mendapatkan bentuk bibir yang sempurna kita hanya menggunakan dua produk saja, yaitu lip liner dan lipstik. Namun, bagaimana jika kita tidak punya lip liner di dalam makeup pouch?­ Tenang saja, kamu bisa memulainya terlebih dahulu dengan mengisi bibir menggunakan lipstik favorit. Setelahnya, rapikan tepi bibir dengan cotton bud untuk mendapatkan bentuk bibir yang sempurna.

Menyeka Mata Berair

Siapa di sini yang memiliki mata mudah berair atau watery eyes? Bagi yang jarang mengenakan eye makeup, biasanya mata seringkali berair saat mengalami kontak langsung dengan produk riasan mata, salah satunya eyeliner. Nah, alih-alih menyekanya dengan tisu yang justru berisiko merusak riasan di sekitar mata, lebih baik kamu menggunakan cotton bud saja. Dengan bentuk yang mungil, cotton bud mampu menyeka air mata tanpa merusak riasan wajah.

Baca juga: Ini Dia 5 Hal yang Bisa Kamu Dapatkan dari Sebuah Kuas Concealer. Coba, Yuk!

(vem/sociolla/apl)
Cathy Sharon. (Foto; Daniel Kampua/Bintang.com)
1Y Ago

Mau tahu tren makeup 2018 ala Cathy Sharon? Yuk, lihat di sini.

Selengkapnya
Cathy Sharon. (Foto; Daniel Kampua/Bintang.com)
Bukan ke salon, rambut Anda bisa subur hanya dengan bahan alami. (Digital Imaging: M. Iqbal Nurfajri/Bintang.com).
1Y Ago

Bukan ke salon, rambut Anda bisa subur hanya dengan bahan alami.

Selengkapnya
Bukan ke salon, rambut Anda bisa subur hanya dengan bahan alami. (Digital Imaging: M. Iqbal Nurfajri/Bintang.com).
short desc
1Y Ago

Ternyata mud mask dan clay mask mempunyai perbedaan yang cukup besar, lho! Apa saja? Baca di sini!

Selengkapnya
short desc
short desc
1Y Ago

Ladies, tidur siang 10 menit saja bisa membantumu untuk jadi lebih produktif bekerja lho.

Selengkapnya
short desc
Masker madu. (Foto: Adrian Putra/Bintang.com, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com).
1Y Ago

Bisa jadi cantik hanya dengan madu, nggak percaya? Lihat di sini deh.

Selengkapnya
Masker madu. (Foto: Adrian Putra/Bintang.com, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com).