Sukses

Beauty

Cara Mudah Menjaga Berat Badan Ala Atlet

Ladies apa yang ada dibenakmu ketika melihat tubuh seorang atlet? Tentu, mereka memiliki badan yang ideal dan sempurna.

Tubuh dengan berat badan hampir sempurna ini, nyatanya tidak mudah didapatkan. Untuk menjaganya, para atlet pun menjalani gaya hidup sehat. Salah satu atlet Angka Besi, Eko Yuli Irawan pun memberikan tips bagaimana menjaga berat badan yang bisa kamu ikuti.

Jadwal makan teratur

Atlet membutuhkan energi untuk melakukan aktivitas fisik setiap hari. Mereka pun makan secara teratur sesuai dengan jadwal dan tidak pernah melewatkan makan, seperti sarapan, makan siang dan malam. Jika terlambat untuk makan maka metabolisme tubuh jadi menurun. Kadar gula dalam darah juga turun, sehingga itu menyebabkan seseorang ingin makan berlebihan.

Nutrisi seimbang

Makanan dengan nutrisi seimbang pun dilakukan mulai dari pagi hingga malam hari.

Eko mengatakan, setiap pagi ia makan roti, telur, dan minuman bernutrisi, siangnya nasi merah dengan lauk ayam atau daging ditambah sayuran yang banyak, malamnya makan seperti di siang hari ditambah dengan minuman bernutrisi lagi.

“Ini tentunya untuk jaga berat badan dan recovery tubuh bila sedang sakit," ujar Eko, saat ditemui dalam acara ‘Herbalife Dukung Asian Games 2018’, Rabu (11/4).

Eko menyarankan untuk membatasi nasi putih, atau mengganti nasi putih dengan nasi merah.

Protein

Seorang atlet tentu membutuhkan protein untuk membentuk otok dan memperbaiki otot yang rusak. Demikian dengan tubuh kita, yang
membutuhkan protein untuk kesehatan tulang, otot, dan sel demi menunjang aktivitas sehari-hari. Namun harus tahu aturan yang benar mengonsumis protein agar tidak berlebih.

Rajin olahraga

Selain, asuoan nutrisi yang dilakukan secara rutin. Olahraga pun penting untuk meningkatkan metabolisme, mempercepat pembakaran lemak di tubuh.

"Asupan nutrisi seimbang dipadukan dengan olahraga teratur, menjadi filosofi Herbalife Nutrition. Penyediaan apparel kits dan asupan nutrisi secara rutin selama persiapan dan pertandingan, dapat mendukung kinerja atlet selama Asian Games 2018 berlangsung," ujar Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi.

 

Nah mudah bukan? Jadi tidak ada alasan lagi bagi kamu yang ingin memiliki tubuh sempurna seperti atlet.

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading