Sukses

Beauty

Bahaya Konsumsi Gula Berlebih untuk Kecantikan Kulit

Fimela.com, Jakarta Menjaga kecantikan kulit tidak hanya dengan perawatan skincare dari luar namun juga menjaga asupan makanan. Hal ini untuk memancarkan kecantikan dari dalam. Seperti menghindari konsumsi gula dalam jumlah berlebih.

Gula merupakan bahan makanan yang biasa dikonsumsi sehari-hari. Menjadi hal yang sulit untuk memisahkan gaya hidup dari mengkonsumsi gula. Makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari mengandung gula seperti cake, donat, es krim, cokelat, jus, hingga kopi kekinian.

Namun, gula ternyata memberikan dampak tidak baik untuk kulit. Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Sabtu (15/12). Mengonsumsi gula yang berlebih dapat merusak kulit Anda. Berikut efek yang terjadi pada kulit karena pengaruh konsumsi gula.

1. Merusak kolagen kulit

Gula dapat merusak kolagen yang berada di bawah lapisan kulit. Kolagen merupakan zat dalam tubuh yang membuat kulit lebih kencang. Dengan mengonsumsi gula berlebihan, dapat melemahkan fungsi kolagen sehingga membuat kulit kehilangan elastisitas lebih dini.

 

Bahaya gula bagi kulit

2. Kulit Dehidrasi

Gula mengisap hampir seluruh air dari sel-sel kulit. Sehingga lapisan kulit terluarmu terlihat kering. Hal ini juga dapat menyebabkan kulit keriput dan kekurangan nutrisi. Oleh karena itu, saat kamu mengonsumsi gula dalam kadar yang tinggi usahakan untuk minum air lebih banyak setiap harinya.

3. Peradangan kulit

Konsumsi gula yang berlebih juga dapat membuat kolagen di bawah kulit menjadi kaku. Gula akhirnya menempel pada kolagen yang membuat fungsinya tidak berjalan dengan baik. Ketika kulit kehilangan elastisitas akan terlihat kendur dan muncul jerawat dan tanda penuaan dini yang mengakibatkan peradangan kulit atau ruam.

Menghentikan konsumsi gula dalam keseharianmu mungkin menjadi hal yang mustahil. Namun kamu dapat menyiasatinya dengan kebiasaan yang teratur. Bisa dimulai dengan minum air yang cukup dan konsumsi vitamin C dan E serta antioksidan yang dapat menjaga kulit lembut, halus, dan kenyal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading