Tutorial Mudah Pakai Maskara Untuk Pemula Agar Tak Belepotan

Fimela19 Apr 2018, 08:00 WIB
Diperbarui 19 Apr 2018, 08:00 WIB
Copyright: pixabay.com

Bulu mata yang lentik tentu akan mendukung penampilanmu Ladies. Kamu pasti akan tampil lebih cantik dengan bulu mata yang lentik. Sayangnya tak semua wanita lahir dengan bulu mata yang lentik. Karena itulah hadir maskara. Maskara ini akan membantu bulu mata tampak lebih tebal dan lentik.

Bagi yang masih pemula biasanya masih kaku dan ragu dalam mengaplikasikan maskara. Kali ini Vemale akan coba hadirkan tutorialnya untukmu Ladies. Kamu bakal bisa mengaplikasikannya dengan bagus tanpa harus belepotan.

Step by stepnya:

  • Jangan terlalu sering memompa tongkat keluar masuk ke dalam botol, karena akan membuat maskara cepat kering, menggumpal dan mengelupas.
  • Keluarkan maskara dari botolnya adalah dengan lembut memutar bolak balik atau mengangkatnya dengan gerakan melingkar.
  • Jepit bulu mata dan tahan selama 10 detik agar bulu mata lebih lentik.
  • Pulaskan maskara dengan gerakan zig zag sehingga formula maskara merata di seluruh bulu mata. Kemudian baru aplikasikan angkat ke atas.
  • Saat memulaskan maskara ke bulu mata atas, kamu harus melihat tajam ke depan, jangan terlalu menunduk atau mendongak ke atas.
  • Gerakan menarik bulu mata dengan kuas akan membuat bulu mata lebih panjang, sedangkan gerakan zig zag cenderung menambah volumenya agar lebih terlihat tebal.


Nah Ladies, itu tadi adalah tutorial mudah mengaplikasikan maskara yang benar. Ketebalan bulu mata ternyata bergantung pada jenis maskara serta kuas yang digunakan. Pastikan saat membeli kamu tahu betul jenis dan kegunaannya ya.

(vem/ivy)