3 Alasan Pentingnya Mulai Pakai Eye Cream Sedini Mungkin

fitriandiani16 Des 2018, 09:00 WIB
Eye cream

Fimela.com, Jakarta Di antara botol-botol skincare yang berderet di meja kamarmu, sudah ada kah eye cream di sana? Jangan sampai kamu melupakan yang satu ini, Sahabat Fimela.

Ketika penuaan terjadi, area mata adalah yang paling pertama dan paling signifikan menunjukkan dampaknya. Tanpa perawatan mumpuni, kulit area mata yang tipis itu akan timbul garis halus dan mengendur. Lain cerita kalau kamu rajin pakai eye cream sedini mungkin.

Penggunaan eye cream sangat dianjurkan bukan tanpa tujuan. Sebab, inilah yang bisa dilakukan eye cream untuk kulit area matamu.

1. Memperlambat proses penuaan

Segala skin care yang bersifat anti-aging itu berarti bersifat preventif alias pencegahan, bukan mengatasi yang telah terjadi, termasuk si eye cream ini. Itulah mengapa sebaikya kita menggunakan eye cream sejak usia 20-an. Sebelum proses penuaan itu terjadi, eye cream menjaga elastisitas kulit sebagai mana mestinya.

 

2. Melembapkan kulit area mata

Alasan pentingnya pakai eye cream
Ilustrasi mata. (Foto: unsplash.com)

Seperti moisturizer wajah, eye cream juga berfungsi melembapkan kulit khusus di area mata. Ini membuat kulit mata jadi lebih halus dan riasan lebih mudah diaplikasikan setelahnya. Dengan eye cream, mata yang lelah dan sayu juga akan terlihat lebih "hidup" karena terhidrasi dengan baik.

3. Melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV

Kulit yang tipis dan rentan itu tentu butuh perlindungan ekstra. Paparan sinar matahari serta gaya hidup yang tak sehat akan sangat mudah mempengaruhi kondisinya.

Banyak pakar menyebutkan kandungan dalam eye cream kurang lebih sama seperti moisturizer untuk wajah secara keseluruhan. Namun, beberapa moisturizer wajah memang diperingatkan untuk tidak digunakan di area mata, sementara eye cream sudah dipastikan aman untuk digunakan di area mata.

Lanjutkan Membaca ↓