Sukses

Beauty

7 Cara Tetap Kelihatan Cantik Meski Sedang Stres Berat

Terkadang stres tak bisa dihindari. Saking sibuk dan padatnya rutinitas yang dijalani, kadang kita tak bisa terhindar dari situasi stres. Sementara itu di sisi lain, kita masih dituntut untuk bisa menjalani berbagai peran dan memenuhi setiap tanggung jawab yang ada dengan penampilan yang sempurna.

Meski sulit, kita memang harus berusaha keras untuk bisa membawakan diri dengan baik. Walau sedang stres atau punya banyak masalah, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan agar bisa tetap terlihat cantik. Bahkan stres bisa berkurang saat kita melakukan lebih banyak hal positif. Seperti cara-cara berikut ini.

1. Tenangkan diri selama 10 detik
Setiap kali perasaan tertekan atau stres datang, coba tenangkan diri selama 10 detik. Misal, ketika kamu teringat akan masalah berat yang belum terselesaikan, cobalah untuk mengambil jeda 10 detik menenangkan diri. Atur pernapasanmu, setelah itu lanjutkan kegiatanmu saat itu. Dengan begini, aura positif wajah bisa tetap terjaga. Wajah pun bisa tetap terlihat cantik.

2. Pakai lipstik yang merona
Lipstik bisa jadi "senjatamu" di segala suasana, ladies. Pilih warna lipstik yang benar-benar kamu suka lalu gunakan di saat kamu mengalami hari buruk. Rona wajah akan tampak lebih cerah dan hal ini nantinya akan membuat mood-mu jadi lebih baik dengan sendirinya.

Awali hari dengan positif./Copyright pexels.com/chevanon photography

3. Awali hari dengan membuat agenda atau rencana rapi
Kalau sedang stres berat, cobalah membuat jurnal setiap paginya. Lakukan hal-hal yang akan dan harus kamu kerjakan setiap harinya. Dengan begini, kamu bisa menjalani harimu dengan lebih terarah. Sekalipun sedang stres berat, kamu masih bisa mengontrol dirimu dan bisa tetap terlihat cantik di berbagai suasana.

4. Bersikaplah fleksibel
Yup, di sini juga kamu perlu lebih fleksibel. Untuk sementara waktu, jangan terlalu perfeksionis saat melakukan sesuatu. Beri hati dan pikiranmu ruang untuk bergerak lebih bebas. Saat membuat jurnal atau rencana, izinkan dirimu untuk mengubahnya bila ada hal-hal yang terjadi di luar dugaan.

Jaga aura positifmu./Copyright pixabay.com

5. Temuilah orang-orang yang bisa memberimu energi positif
Saatnya untuk lebih selektif memilih dengan siapa kamu akan menghabiskan hari-harimu. Sangat disarankan untuk menemui orang-orang yang bisa memberi energi positif. Agar kamu juga bisa tertular energi positifnya dan aura cantikmu bisa lebih terpancar.

6. Perbanyak gerak
Biasanya saat stres, kita punya kecenderungan malas melakukan apapun. Tapi kalau kamu ingin terlihat cantik, sebaiknya kamu memperbanyak gerak tubuhmu. Bisa dengan olahraga ringan seperti jogging atau yoga. Dengan cara ini keseimbangan hormon tubuh akan membaik dan membuat rona wajahmu terlihat lebih cerah.

7. Manjakan dirimu untuk beberapa waktu
Punya hobi atau kegiatan yang paling disukai? Coba luangkan waktu khusus untuk melakukannya dan menikmatinya. Agar wajah cantikmu kembali merona, kamu perlu melakukan hal-hal yang benar-benar kamu suka. Stres berkurang, cantik kembali datang.

Memang butuh usaha untuk menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh saat sedang stres. Semua pun butuh waktu. Just stay positive and embrace the situation calmly, ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading