Cara Menggunakan Makeup Foundation Agar Hasilnya Sempurna dan Tahan Lama

Fimela08 Mei 2018, 19:30 WIB
Simak caranya di sini ya./Copyright shutterstock.com

Untuk hasil makeup yang cantik, kita akan membutuhkan makeup foundation cair. Cuma masalahnya kadang kita masih kebingungan soal bagaimana cara mengaplikasikannya untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Apalagi bagi yang masih pemula soal makeup, pasti bakal kesulitan menggunakannya.

Dilansir dari Seventeen, Senin (07/05/18), ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengaplikasikan makeup foundation cair pada wajah dengan sangat mudah. Hal yang paling penting untuk diperhatikan sebelum mengaplikasikan makeup foundation adalah, Anda harus memastikan kulit wajah telah dioleskan primer dan noda hitam atau bekas jerawat sudah ditutupi dengan menggunakan concealer.

Gunakan Jari Tangan

Jika hasil menginginkan hasil pengaplikasian makeup foundation yang terlihat ringan, Anda bisa mengaplikasikannya dengan bantuan jari tangan. Sebelum mengaplikasikannya, jangan lupa untuk memastikan jari Anda sudah dicuci bersih agar terhindar dari berbagai macam bakteri dan kotoran.

Caranya cukup mudah, tuangkan sedikit foundation cair ke bagian punggung tangan, lalu aplikasikan keseluruh wajah secara merata dengan bantuan dua jari tangan. Lakukan dengan gerakan memutar dan menepuk-nepuk secara lembut dan pastikan tidak terdapat produk yang menggumpal.

Beauty Blender

Apabila ingin mendapatkan tampilan medium to full coverage, alat terbaik yang bisa digunakan untuk mengaplikasikan foundation adalah beauty blender. Terlebih jika Anda memiliki jerawat dan bercak hitam. Sebelum menggunakannya, basahi terlebih dahulu beauty blender dengan sedikit air, kemudian oleskan foundation ke beberapa titik di wajah. selanjutnya baurkan dengan bantuan beauty blender secara mereta dari dalam kearah luar wajah.

Kabuki Brush

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit normal hingga berminyak, sangat disarankan untuk menggunakan kabuki brush sebagai aplikator foundation Anda. tidak hanya menutupi dengan baik, brush yang satu ini mampu memberikan hasil riasan yang sangat halus. Caranya?

Pertama, gunakan jari Anda untuk mengoleskan foundation kebeberapa titiik wajah. Selanjutnya gunakan kabuki brush dengan gerakan melingkar dari dalam ke luar wajah.

Flat Brush

Brush yang satu ini memang sangat cocok bagi Anda yang memiliki kulit kering. Bentuk sikatnya yang datar dan lembut akan memudahkan foundation menjangkau semua bagian wajah sehingga akan terlihat lebih flawless.  

Dari beberapa trik tersebut, kira-kira trik manakah yang cocok bagi Anda? Kita bisa memilih cara yang menurut kita paling mudah agar hasilnya sesuai dengan yang kita harapkan. Semoga tipsnya bermanfaat, ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/nda)