Sukses

Beauty

Tidak Hanya Bikin Bebas Ngantuk tapi Membuatmu Makin Cerdas

Ladies, kamu penyuka kopi? Sebagai negara penghasil kopi terbesar di dunia tentu kamu bangga dapat menikmati kopi dengan cara yang lebih mudah dan terjangkau. Minum kopi dipercaya dapat menghilangkan ngantuk. Tapi tahukah kamu jika minum kopi ternyata memiliki banyak manfaat salah satunya adalah meningkatkan kecerdasan.

Dalam penelitian di Journal of Alzheimer, manfaat kafein yang pertama adalah mampu memberi sifat perlindungan terhadap otak, yaitu dengan merangsang kemampuan sistem syaraf pusat dan memerangi penurunan fungsi otak seiring bertambahnya usia kamu. Kedua, kafein memiliki antioksidan yang mampu membuat tubuh terasa segar dan rileks.

Keadaan tubuh yang tenang, lepas dari stres dan merasa bahagia akan menjauhkan kamu dari penyakit. Orang dengan tingkat kebahagiaan yang tinggi, akan lebih jarang sakit. Namun tentu saja kamu tidak bisa bergantung begitu saja dengan kopi karena Anda juga butuh banyak makanan sehat lain dan mengimbangi kegiatan dengan olahraga agar efek positif kopi bisa dirasakan.

Kafein dalam kopi ini juga membantu kamu lebih tenang sehingga dapat berpikir dengan baik. Tidak hanya itu, kopi juga dapat membantu meningkatkan konsentrasi sehingga dapat menyelesaikan semua pekerjaan dengan tepat waktu. Maka tidak heran, seringkali kopi menjadi sajian di pagi hari untuk mengawali hari sebelum bekerja.

Meskipun kopi sangat baik, yang perlu kamu perhatikan adalah setelah minum kopi pastikan kamu juga meningkatkan konsumsi air putih. Kafein dalam kopi dapat meningkatkan dehidrasi. Nah, bagaimana ladies? Makin semangat minum kopinya? Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading