Sukses

Beauty

Tips Atasi Rasa Takut, Kuncinya Tetap Tenang

Ladies, ledakan bom yang terjadi minggu pagi (13/5) di Surabaya tentunya membuat kita semua merasa tidak nyaman. Rasa takut dan tidak aman adalah bentuk reaksi yang wajar. Namun rasa takut ini harus dilawan. Tahukah kamu, jika rasa takut ini dapat dipicu oleh keseimbangan hormon? Jika keseimbangan hormon dalam tubuh kita terganggu maka tidak hanya fungsi fisik saja yang terganggu, fungsi mental pun akan terganggu.

Rasa cemas dan takut berlebihan ini disebabkan oleh rendahnya hormon melatonin dalam tubuh. Nah, untuk mengatasi rasa cemas dan takut ini kamu dapat melakukan 3 hal ini. Yuk, simak penjelasannya dari vemale.

1. Mengonsumsi Teh Herbal

Mengonsumsi teh herbal akan membantu kamu tetap tenang. Perpaduan akar valerian dan passion flower adalah dua dari beberapa jenis tanaman herbal yang dipercaya dapat menurunkan kecemasan pada tingkat tertentu. Umumnya, tanaman herbal ini dikonsumsi dengan cara diseduh seperti teh, kemudian diminum. Jika kamu merasa cemas mendadak, tidak ada salahnya mencoba teh akar valerian atau passion flower ini.

2. Melakukan Relaksasi

Berbagai teknik relaksasi seperti meditasi, relaksasi otot progresif serta latihan pernafasan terbukti efektif dalam mengurangi tingkat stress dalam diri serta menurunkan frekuensi serangan panik secara tiba-tiba. Tidak ada salahnya melakukan relaksasi dengan yoga dan senam pernapasan.

3. Tetap Tenang

Kendalikan perasaan dan berusaha untuk tenang. Jika perlu jauhi sejenak sosial media yang dapat memicu kecemasanmu. Jangan merasa takut, cobalah untuk selalu berpikir positif hal ini akan membantu kamu untuk merasa aman dan nyaman.

Ladies, demikian 3 hal yang dapat kamu lakukan saat merasa cemas dan takut berlebihan. Tetap tenang dan jangan mudah terpancing emosi. Keep calm and be happy!

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading