Flu Teratasi dengan Essential Oil Berikut Ini

Nabila Mecadinisa17 Des 2018, 09:00 WIB
Flu Teratasi dengan Essential Oil Berikut Ini

Fimela.com, Jakarta Musim hujan sedang dalam intensitas yang tinggi, cuaca yang tak menentu ini membuat tubuh juga menjadi tidak fit. Saat dalam kondisi ini, salah satu penyakit yang kerap datang ialah flu. Konsumsi obat memang bisa mengatasi flu secara cepa, tapi efek samping dari obat tersebut tentu tak baik bagi tubuh.

Selain konsumi obat, cara lain yang bisa membantu untuk mengatasi flu adalah dengan memperkaya asupan vitamin C yang diperlukan tubuh dan juga beberapa essentials oil bisa membantu meringankan flu. Penasaran apa saja?

1. Peppermint

Minyak peppermint kaya akan antibakterial, antimikrobial, dan antiinflamasi yang baik untuk meredakan flu. Coba aplikasikan dengan menetaskan minyak ini ke dalam diffuser untuk merangsang sirkulasi darah dan efektif melawan bakteri ddan virus penyebab flu.

Essential oil untuk atasi flu

Essential Oil, Benarkah Bermanfaat bagi Anak?
Essential Oil, Benarkah Bermanfaat bagi Anak?

2. Rosemary

Saat flu, nyeri badan sering menghinggapi tubuh. Rasa tak nyaman ini bisa teratasi dengan penggunaan rosemary oil. Tanaman ini juga memiliki antimikrobial dan antibakterial yang dapat meringankan sakit kepala, nyeri badan, bronkhitis, asma. Cara penggunaannya cukup mudah. Tambahkan beberapa tetes rosemary oil ke dalam diffuser, secara seketika aromanya mampu mengatasi beragam problematika tersebut.

3. Menthol

Menthol tak hanya dapat melegakan pernafasan saja. Aroma dan sensasinya yang dingin dapat meredakan batuk hingga iritasi saluran pernafasan yang berhubungan dengan demam dan inhalasi. Walau tidak permanen, setidaknya menthol dapat mengurangi dan meredakan batuk yang terasa gatal di tenggorokan.

4. Eucalyptus

Eucalyptus dapat membantu pernafasan kembali lega. Untuk mengaplikasikannya, kamu bisa mencoba meneteskannya pada lantai kamar andi dan nyalakan air panas. Uap yang dihasilkan dapat membantu melegakan pernafasan secara seketika.

Dengan bantuan 4 essential oil di atas, maka flu pun akan segera teratasi.

 

Lanjutkan Membaca ↓