3 Scrub Buatan Sendiri untuk Kulit Wajah Cantik Alami

fitriandiani17 Des 2018, 16:00 WIB
Ilustrasi scrub wajah (iStock)

Fimela.com, Jakarta Untuk kulit yang sehat dan cantik, salah satu perawatan yang tak boleh dilupakan adalah eksfoliasi. Tak sulit, scrubbing wajah dua kali dalam seminggu cukup membantu, lho.

Eksfoliasi berguna untuk mengangkat sel kulit mati yang bisa jadi sarang bertumpungnya kotoran, minyak dan komedo. Banyak masalah kulit yang bisa timbul karenanya, untuk itu eksfoliasi sangat penting.

Cari scrub wajah yang cocok untuk jenis kulit dan kebutuhanmu. Atau, buat sendiri scrub wajahmu di rumah dengan gula dan campuran bahan-bahan ini. Simak, yuk!

Scrub untuk Kulit Bersih Bercahaya

Jika kulit wajahmu normal, padukan gula pasir halus dengan minyak zaitun dan yogurt sebagai eksfoliator alami. Ketika yogurt membersihkan kulit dari bakteri, minyak zaitun berfungsi menutrisi.

 

Scrub untuk Atasi Kulit Berminyak dan Berjerawat

Wajah Cerah Alami dengan Scrub dari Oatmeal dan Kopi
Alih-alih pakai krim pemutih, cerahkan wajah secara alami dengan scrub dari oatmeal dan kopi. (Foto: pixabay.com)

Untuk kulit berjerawat, pakai gula merah sebagai eksfoliator alami karena butirannya lebih halus sehingga bisa meminimalisir kemungkinan iritasi. Campurkan gula merah dengan oatmeal dan madu. Oatmeal berfungsi sebagai penyerap minyak berlebih serta kotoran yang mengendap di pori-pori, juga memberi nutrisi bersamaan dengan kandungan yang terdapat dalam madu.

Scrub untuk Kulit Cerah dan Kenyal

Memiliki wajah cantik nan glowing tentu jadi dambaan setiap perempuan. Agar semakin dekat dengan kulit impian, rajin-rajin lah scrubbing dengan campuran gula, madu, dan air perasan lemon. Vitamin C dalam lemon akan menstimulasi produksi kolagen yang terus meremajakan kulitmu, sementara madu melembapkannya. Gula, tentu saja untuk mengangkat sel kulit mati.

Selamat mencoba di rumah!

Lanjutkan Membaca ↓