Hilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat yang Mengganggu dengan Masker Ini

Meita Fajriana17 Des 2018, 18:00 WIB
Ilustrasi Masker Wajah

Fimela.com, Jakarta Noda hitam bekas jerawat membuat sebagian besar perempuan merasa kurang percaya diri. Wajah terlihat kusam dan tidak bercahaya. Hal ini tentu sangat mengganggu penampilan.

Untuk menyamarkan noda hitam ini, kamu bisa menggunakan varian masker dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan alami ini memiliki kandungan yang membantu menyamarkan bekas jerawat.

Seperti dilansir dari situs Boldsky, Senin (17/12), berikut empat masker alami yang membantu menghilangkan noda hitam bekas jerawat, untuk wajah terlihat bersih dan lebih cerah.

1. Masker kayu manis

Masker kayu manis ampuh untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Kombinasikan kayu manis bubuk dengan air lemon kemudian aplikasikan pada bagian jerawat seperti di wajah, leher, dan punggung.

Setelah 20 menit bilas hingga bersih. Lakukan perawatan dengan masker ini secara rutin seminggu sekali untuk hasil yang lebih maksimal.

2. Masker putih telur

Masker ini sangat tepat digunakan bagi pemilik tipe kulit berminyak. Jika tidak dirawat dengan baik, tipe kulit ini bisa dengan mudah muncul jerawat. Ambil bagian putih telur kemudian tambahkan madu, aduk hingga rata.

Aplikasikan pada kulit wajah secara merata. Setelah mengering, bilas wajah menggunakan air hangat. Masker ini membantu mengangkat sel kulit mati sehingga secara perlahan noda hitam bekas jerawat tersamarkan.

 

Menghilangkan noda hitam bekas jerawat

Jerawat
Jerawat/copyright shutterstock

3. Masker aloe vera

Masker aloe vera cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Jika kamu mengalami permasalahan noda hitam bekas jerawat yang mengganggu, aplikasikan masker aloe vera pada wajah.

Sensasi dingin akan memberikan efek relaksasi pada kulit saat penggunaan masker. Aplikasikan masker setiap hari untuk membuat pori-pori kulit mengecil, sehingga secara perlahan noda hitam bekas jerawat akan menghilang.

4. Masker charcoal

Aplikasikan masker chacoal pada wajah untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Charcoal dapat mengangkat sel kulit mati, sehingga wajah terlihat lebih bersih. Jangan lupa untuk aplikasikan pelembap setelah menggunakan masker ini, untuk menghindari kulit terlalu kering.

Lanjutkan Membaca ↓