Sukses

Beauty

Ingin Kulit Wajah Tampak Sehat Bercahaya? Ini 3 Hal yang Harus Dilakukan

Fimela.com, Jakarta Siapa bilang merawat kulit wajah adalah hal yang mudah untuk dilakukan? Setiap orang yang menginginkan kulit wajah yang sehat bercahaya menghabiskan begitu banyak waktu, energi, dan biaya.

Namun, bukan berarti, perawatan kulit wajah yang sehat bercahaya tidak bisa diminimalisir. Dilansir dari furthermore.equinox.com, berikut ini adalah beberapa hal yang harus dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah sehat dan bercahaya, tanpa makeup. Penasaran?

1. Merawat dari dalam dan luar

Bukan kebohongan jika tubuh yang terhidrasi dengan baik akan membuat penampilan kulit juga lebih baik. Cobalah mengonsumsi makanan yang tinggi akan kandungan air, seperti timun.

Selain itu, lemak sehat juga baik untuk merawat kulit dari dalam tubuh, seperti yang terdapat dalam alpukat dan minyak zaitun. Sudah mulai merawat kulit wajah dari dalam juga?

2. Mandi berendam dengan mineral

Pernah coba mandi berendam di dalam garam epsom di malam hari sebelum pergi tidur? Mineral dalam garam epsom berfungsi untuk melemaskan otot-otot tubuh.

Selain itu, kandungan magnesiumnya juga bagus untuk kulit. Magnesium dapat membantu meratakan warna kulit, mengurangi kemerahan, dan jerawat pada kulit wajah.

 

Membuat pelembap sendiri

3. Membuat pelembap sendiri

Buatlah pelembap sendiri dari bahan-bahan yang mudah ditemukan, seperti minyak zaitun, minyak kelapa, dan minyak alpukat. Namun penting untuk mencari tahu tentang jenis dan kondisi kulit diri sendiri terlebih dahulu.

Untuk penggunaan minyak, jangan mengaplikasikannya terlalu banyak, secukupnya saja. Sudah pernah membuat pelembap untuk kulit wajah sendiri di rumah?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading