Sukses

Beauty

Trik Mencerahkan Wajah dalam 7 Hari

Fimela.com, Jakarta Wajah kusam dan gelap merupakan permasalahan kulit yang paling ditakutkan para perempuan. Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan perawatan rutin menggunakan bahan yang ada di rumah.

Seperti melansir dari Boldsky, Selasa (18/12), terdapat beberapa bahan yang bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan warna kulit. Berikut empat bahan alami yang bisa kamu gunakan di rumah untuk wajah lebih cerah.

1. Aloe vera

Ambil aole vera kemudian aplikasikan pada wajah hingga beberapa layer. Setelah itu biarkan selama 15 menit agar kandungan dari aloe vera menyerap ke dalam kulit. Kemudian bilas dengan bersih. Lakukan secara rutin kemudian wajah terlihat lebih cerah dan segar hanya dalam tujuh hari.

2. Cuka apel

Kamu bisa mendapatkan cuka apel di supermarket terdekat dari rumah. Ambil 1-3 sendok cuka apel dan masukkan ke dalam botol spray kosong. Setelah itu tambahkan air secukupnya.

Kemudian kamu bisa menyemprotkan cuka apel dua kali dalam sehari pada wajah di pagi dan malam hari. Lakukan hal ini secara rutin, dan wajah kan terlihat jauh lebih cerah.

 

Mencerahkan wajah

3. Baking soda

Ambil satu sendok baking soda campurkan dengan olive oil. Jika tidak memiliki olive oil, kamu bisa menggantinya dengan air. Aplikasikan pada wajah secara merata.

Biarkan selama 5-10 menit. Setelah mengering, bilas wajah sampai bersih menggunakan air. Lakukan perawatan sederhana ini dua kali dalam seminggu untuk hasil kulit lebih cerah.

4. Putih telur

Pisahkan putih telur pada sebuah wadah. Aplikasikan ke wajah dan leher secara merata menggunakan brush. Biarkan hingga mengering selama kurang lebih 1 menit.

Terakhir, bilas wajah menggunakan sabun pencuci muka untuk menghilangkan bau amis. Lihat perubahan warna kulit kamu secara perlahan menjadi lebih cerah hanya dalam 7 hari perawatan rutin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading