Sukses

Beauty

Vitamin A dan Kanker Payudara

Jika anda membaca tentang manfaat vitamin A, kira-kira manfaat apa saja dari vitamin ini yang akan muncul di pikiran anda? Menjaga kesehatan mata? Mencegah kulit anda menjadi kasar?

Kedua hal diatas memang benar merupakan manfaat vitamin A yang sudah umum anda ketahui. Namun, dalam ulasan ini, akan dibicarakan manfaat vitamin A mungkin jarang anda dengar.

Menurut sumber dari situs www.healwithfood.org, vitamin A tak hanya baik bagi mata dan kulit anda, namun juga mampu menghalau munculnya kanker payudara.

Tertulis dalam situs ini bahwa resiko kanker payudara memiliki hubungan terbalik dengan jumlah konsumsi makanan yang kaya vitamin A dan carotenoid. Untuk sekedar informasi saja, carotenoid ini merupakan zat yang berperan dalam pemberian warna jingga, kuning, dan hijau pada jenis-jenis buah dan sayuran tertentu.

Jadi, semakin banyak anda mengkonsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung kedua zat tersebut, seperti wortel, kentang manis, cantaloupe (sejenis melon), brokoli, dan bayam, semakin berkuranglah resiko anda menderita kanker payudara.

So, mulai sekarang perbanyaklah konsumsi buah dan sayuran yang kaya vitamin A setiap hari. Terlebih lagi, karena sebagian besar buah dan sayur tersebut yang mudah ditemui di pasaran dengan harga yang cukup terjangkau.

Ditambah lagi, resep masakan yang memanfaatkan sayuran seperti wortel, brokoli, dan bayam pun sudah banyak tersedia, sehingga hampir tidak ada alasan lagi untuk anda menghindari mengkonsumsi jenis makanan pencegah kanker payudara ini.

Penullis: Alfi Suci D.

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading