Sukses

Beauty

Kunci Utama Sukses Turun Berat Badan

Ladies, sebagian besar wanita pasti pernah melakukan diet untuk menurunkan berat badan. Namun sebagian besar dari mereka juga gagal dalam melakukannya. Padahal sebenarnya diet itu mudah kok, Ladies. Hanya saja terkadang cara kita yang salah.

Menurut situs helpguide.org, patokan dalam diet adalah seperti ini; jika Anda mengonsumsi kalori lebih dari kalori yang Anda bakar, berat badan Anda naik, jika sebaliknya, berat badan Anda turun. Tahukan Anda bahwa 3.500 kalori sama dengan setengah kilogram lemak? Jika Anda mengurangi 500 kalori perhari selama satu minggu, Anda telah mengurangi lemak setengah kilogram.

Cobalah tips berikut untuk mempermudah diet Anda, masih dilansir dari situs yang sama.

• Jadikan ‘hidup sehat’ sebagai tujuan
Mengurangi berat badan tidak mungkin instan. Maka dari itu, ubah tujuan Anda yang dari langsing instan menjadi ingin hidup sehat sekarang dan nanti.

• Mencari dukungan
Terkadang Anda menggebu-gebu di awal diet Anda, namun tak jarang kemudian berhenti di tengah jalan. Di saat seperti inilah Anda membutuhkan motivasi dari orang lain untuk memberi semangat dan dukungan.

• Perlahan tapi pasti
Setiap hal memerlukan proses, sesuatu yang instan tidak akan bertahan. Menurunkan badan secara kilat dapat mengganggu kesehatan Anda dan membuat Anda lemah dan gampang sakit.

• Ambil sesuatu untuk motivasi
Jika motivasi Anda hanya supaya muat dengan baju seksi Anda, hal itu tidak akan kuat menahan Anda dari lezatnya makanan yang menggoda. Yang lebih efektif adalah dengan benar-benar mengetahui manfaat dari diet bagi kesehatan Anda.

• Catat perkembangan Anda
Coba buat buku harian dan catat menu, kegiatan Anda dan seberapa banyak Anda mengurangi lemak. Meskipun progressnya perlahan, tapi Anda akan melihat hasilnya dan itulah yang akan tetap memotivasi Anda.

Dengan melakukan persiapan atau langkah-langkah awal ini, kini Anda telah siap melakukan diet yang tidak akan berhenti di tengah jalan. Selamat berjuang, Ladies!

Oleh: Tulus W.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading