Sukses

Beauty

Perlukah Sabun Khusus Kewanitaan?

Bagi semua wanita, organ kewanitaan mereka adalah aset terbesar untuk kualitas hidup. Organ kewanitaan yang terjaga kebersihannya akan membuat diri merasa nyaman dan percaya diri. Apalagi untuk yang sudah bersuami, hal ini tentu harus sangat diperhatikan. Banyak yang percaya bahwa organ kewanitaan yang dijaga dengan baik akan menghasilkan keturunan yang baik pula.

Salah satu cara untuk menjaga kebersihan organ kewanitaan adalah dengan membersihkannya dengan sabun kewanitaan. Namun, apakah sabun yang diklaim memiliki pH yang seimbang dengan pH alami vagina ini betul-betul aman untuk everyday use? Ternyata tidak!

Organ wanita yang satu ini sangat spesial, karena memiliki sistem pembersihan sendiri dan mampu menjaga bakteri baik sendiri tanpa bantuan eksternal. Penggunaan sabun kewanitaan akan membunuh semua bakteri yang ada pada organ tersebut tanpa pandang bulu. Simpelnya, seperti yang dijelaskan dalam beautysolutions87.com yang namanya sabun ya konsepnya membersihkan saja dan tidak memiliki semacam sensor untuk memilah-milih mana bakteri baik mana bakteri jahat.

Penggunaan sabun kewanitaan setiap hari sangat tidak dianjurkan oleh para ahli. Hal ini dapat menggangu ekosistem di sekitar organ itu sendiri. Konsentrasi basa akan berubah dan dapat mengundang bakteri jahat masuk ke dalam.

Cara yang paling aman untuk menjaga kebersihan daerah kewanitaan adalah hanya dengan membilasnya dengan air bersih lalu keringkan dulu sebelum memakai celana dalam. Dengan begini, kekeringan organ akan tetap terjaga. Gunakan sabun kewanitaan hanya jika kondisi organ basah seperti ketika keputihan menjelang dan sesudah menstruasi.

Oleh: Mazhi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading