Sukses

Beauty

Obesitas dan Diabetes: Teman Dekat

Ladies, perkembangan penelitian tentang hubungan diabetes dan diet memang sangat pesat. Baru-baru ini, penelitian dari Universitas Colorado, menunjukkan bahwa penurunan risiko diabetes dapat meningkat jika orang-orang pradiabetes mampu mengendalikan kadar gula darah normal melalui diet (70 to 100 ml/dL or 3.9 to 5.6 mmol/L).

Seperti yang dilansir dalam mayoclinic.com, penelitian ini memasukkan data dari Diabetes Prevention Program (DPP), yang menemukan bahwa responden yang dapat menurunkan berat badan dengan diet serta meningkatkan aktifitas fisik akan menurunkan resiko mereka terkena diabetes.

Penelitian DPP juga menemukan bahwa semakin sering responden mencapai kadar gula normal, semakin besar kemungkinan untuk mengurangi resiko diabetes.

Namun, sangat disayangkan dokumentasi yang dibuat oleh HBO, institusi yang bergerak di bidang obesitas nasional di Amerika, menemukan bahwa gaya hidup saat ini akan menghasilkan generasi pertama yang akan memiliki umur yang lebih pendek dari orang tua mereka.

Kesimpulan dari dokumentasi ini adalah obesitas merupakan faktor utama yang mengancam kesehatan, kesejahteraan dan masa depan Amerika Serikat. Orang dengan obesitas juga cenderung memiliki resiko lebih tinggi terkena diabetes tipe 2. Sekarang, 18% pemuda dan 30% orang dewasa di Amerika mengalami obesitas, dan akan segera mengeluh karena diabetes.

Wah obesitas sangat berbahaya, Bagaimana di negara kita ya?

Oleh: Orista V Anggraningtyas

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading