Sukses

Beauty

Kunci Sukses Melakukan Diet: Cintailah Diri Sendiri

Mencintai diri sendiri merupakan kunci sukses dalam melakukan diet. Terbukti dari lansiran womenfitness.net terkait sebuah studi di Eropa yang menemukan bahwa obesitas yang dialami perempuan berusia antara 25 sampai 50 tahun dapat hilang ketika mereka mencoba untuk mencintai diri sendiri.

Studi di Eropa tersebut meneliti 200 orang wanita dan membantu mereka untuk lebih mencintai diri sendiri. Ketika ditanyakan mengenai penerimaan diri kapada 200 orang wanita tersebut, ada dua jawaban terbesar: wanita yang terobsesi dengan bentuk tubuh yang indah dan wanita yang merasa dirinya lebih dari sekedar bentuk tubuh mereka.

Penelitian ini menunjukkan bahwa ketika para peserta menyadari bahwa diri dan hidup mereka lebih penting dari bentuk fisik, mereka mengubah kebiasaan makan mereka dan mengakibatkan berkurangnya berat badan sebanyak tujuh persen dari berat badan awal mereka. Sedangkan wanita yang hanya terobsesi dengan bentuk tubuh ideal hanya berkurang sebanyak dua persen.

Kebahagiaan tidak tergantung hanya pada penampilan fisik semata. Kecantikan juga bukan karena benda-benda mewah yang anda gunakan. Namun, ketika anda memiliki hati yang indah maka kecantikan pun akan terpancar.

Kuncinya adalah mencitai diri sendiri. Ketika anda menerima diri sendiri, secara emosional, anda akan berubah menjadi lebih baik dan anda akan termotivasi untuk dapat sukses melakukan diet. Karena sejatinya diet bukan hanya ingin terlihat lebih kurus, tetapi karena anda ingin menjadi lebih sehat.

Oleh: Ratna K. Dewi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading