Sukses

Beauty

Tips Membuat Perencanaan Mengurangi Berat Badan Sederhana

Hey Ladies, jika membecirakan tentang perencanaan diet terkadang ada kesulitan saat membuat daftar apa yang harus dilakukan. Tetapi Ladies, semua itu ternyata sangat mudah karena Anda bisa membuat jadwal diet yang Anda sendiri sebenarnya bisa melakukanya setiap hari. Pada intinya perencanaan diet adalah mengubah kebiasaan makan Anda menjadi benar dan sehat.

Untuk menghindari makanan yang tidak sehat untuk kesehatan Anda bisa loh menulis papan peringatan di kulkas atau di dapur, tujuanya agar Anda tidak melanggar peraturan yang Anda buat tersebut. Menurut slimmingsolutions.co.uk, Anda bisa menuliskan beberapa cara yang baik dalam membuat perencanaan diet, seperti:

1. Berhenti makan pada jam 7 malam !
Ini adalah aturan dasar penurunan berat badan yang sangat mudah! Anda harus menghentikan kegiatan makan Anda 3-4 jam sebelum Anda tidur di malam hari. Tujuan dari cara ini adalah untuk mengistirahatkan sistem metabolisme tubuh Anda untuk mencerna makanan karena pada pukul 7 malam ketas, sistem pencernaan Anda mulai melemah dan jika Anda mengkonsumsi makanan pada saat itu maka makanan tidak akan diproses dengan sempurna yang mengakibatkan menjadi timbunan lemak.

2. Sarapan!
Sarapan adalah waktu makan yang paling penting untuk memulai hari Anda. Sarapan akan membantu tubuh Anda mendapatkan energi untuk beraktivitas setelah itu yang tujuanya untuk mencegah Anda kelaparan dan pada akhirnya Anda akan memakan camilan yang tidak sehat. Makanlah sarapan yang penuh serat dan nutrisi tinggi karena akan membuat Anda tetap tenang dan sedikit memberi energi ekstra untuk Anda.

Nah Ladies, itu lah sebagian perencanaan diet yang sangat sederhana dan bisa Anda terapkan untuk awal Anda melakukan program diet. Jangan melanggar aturan yang Anda buat ya, Ladies !

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading