Sukses

Beauty

Membuat Perencanaan Diet itu Gampang Kok!

Ladies, apakah Anda menginginkan untuk mengurangi berat badan Anda sehingga mendapatkan bentuk tubuh yang ideal? Jika itu yang Anda inginkan, Anda bisa melakukan program diet, loh Ladies. Dalam proses melakukan diet yang paling penting untuk dilakukan adalah membuat sebuah perencanaan.

Bagi sebagian orang membuat perencanaan program diet terlihat membosankan dan merepotkan karena harus menghitung kalori, karbohidrat dan hal-hal lainya. Walaupun hal tersebut sebagian adalah benar namun Anda bisa membuatnya semudah mungkin, kok. Sebenarnya pada saat melakukan program diet bukan hanya kalori saja yang harus Anda hitung, tetapi juga macronutrientsnya (yaitu, protein, karbohidrat, dan lemak) karena itu adalah bekal informasi Anda untuk mendapatkan bentuk tubuh yang Anda inginkan.

Seperti yang dilansir abbycampbell.hubpages Anda bisa membuat perencanaan diet yang menyenangkan dengan cara membuat sebuah aktivitas olahraga yang menyenangkan. Anda bisa menuliskan kegiatan olahraga apa yang sangat Anda sukai dan itu harus Anda lakukan secara rutin dan tertulis dalam perencanaan Anda tersebut.

Dalam sebuah aktivitas fisik seperti olahraga, Anda bisa membakar kalori yang sangat banyak. Dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan bagi Anda, olahraga yang melelahkan sedikitnya akan digantikan oleh kegembiraan. Setiap orang mempunyai energi yang berbeda-beda, untuk melakukan sebuah kegiatan olahraga untuk diet, Anda harus menyesuaikan dengan diri Anda sendiri.

Menyesuaikan diri dalam olahraga sangat penting karena untuk melihat seberapa mampu kita melakukan olahraga tersebut, dan jangan dipaksakan jika Anda sudah merasa lelah. Namun Ladies, untuk memaksimalkan diet Anda, jangan lupa untuk memakan sayur dan buah-buahan ya !

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading