Sukses

Beauty

Makanan Kaya Serat Penurun Berat Badan

Sudah tidak betah dengan berat badan yang semakin naik? Pastinya. Oleh karena itu, coba deh Ladies memulainya dengan mengkonsumsi makanan berserat setiap hari.

Ladies, seperti dikutip dari eatingwell.com, penelitian terbaru dalam Journal of Nitrition, menunjukkan bahwa mengkonsumsi serat adalah cara terbaik untuk mencegah kenaikan berat badan dan bahkan dapat menurunkannya. Selama 2 tahun penelitian, peneliti menemukan bahwa kandungan 8 gr per 1000 kalori, menghasilkan penurunan berat sebanyak 4,5 pound (sekitar 2 kg).

Nah, Ladies, untuk memenuhi asupan serat anda, berikut kami bagi beberapa makanan kaya serat yang baik untuk menurunkan berat badan.

Apel. Apel yang berukuran sedang (diameter sekitar 3 inci atau 7,5cm) mengandung 4 gram serat. Apel berukuran besar (diameter sekitar 3 ¼ inci atau 8,3cm) memiliki 5 gram serat. Selain itu, apel jua mendandung vitamin C da potassium.

Buncis hijau. Satu cangkir buncis mengandung 4 gram serat, plus vitamin C yang dapat mempercantik kulit.

Ketela manis. Ketela berujuran sedang (panjang 5 inci dan lebar 2 inci), termasuk juga kulitnya, memberikan 5 gram serat dan hanya 103 kalori. Juga mengandung vitamin A, C, E, potassium, zat besi, magnesium, beta karoten, lutein, dan zeaxanthin.

Raspberry. Secangkir raspberry dapat mengandung 8 gram serat. Buah ini juga kaya akan vitamin C.

Strawberry. Secangkir strawberry mengandung 3 gram serat, vitamin C dan antioksidan.

Kacang chickpea. ¾ cangkir kacang chickpea memiliki kandungan 8 gram serat, Ladies. Jenis kacang ini juga sumber vitamin B6 dan folat.

Labu. Secangkir labu matang mengandung 3 gram serat, juga vitamin A, C, E, dan potassium.

Well, gimana Ladies, tertarik mencoba? Good luck!

Oleh: Asizah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading