Sukses

Beauty

Baik Atau Jahatnya Lemak, Anda yang Tentukan

Moms, setelah memahami penjelasan tentang pentingnya lemak, mari sekarang coba praktekkan pada pola makan Anda di rumah. Anda tidak perlu lagi takut akan lemak jenuh dan trans pada makanan Anda, karena keputusan ada di tangan Anda.

Pada helpguide.org, telah disarankan tentang cara memasak dan menyajikan makanan di rumah tanpa takut bahaya lemak jenuh dan trans. Moms, sebelum memulai ada baiknya Anda mengingat kembali bahwa sumber lemak tak jenuh adalah minyak sayur, kacang-kacangan, biji-bijian, serta ikan. So, now you’re ready for the tips.

- Masaklah dengan minyak zaitun ketika Anda memasak, namun perlu Anda perhatikan juga panasnya karena minyak zaitun bisa berubah menjadi berbahaya jika dipanaskan pada suhu tertentu. Nah, jika ingin menggunakan minyak untuk olesan (makanan bakar), coba minyak sayur.

- Konsumsi lebih banyak alpukat. Jika tidak suka rasanya yang dimakan langsung, bisa juga diselipkan antara roti dan jadikan sandwich, atau cari resep untuk konsumsi alpukat yang sesuai dengan selera Anda. Alpukat sangat baik untuk jantung dan kesehatan otak, buah ini juga memberikan kepuasan pada sarapan Anda.

- Jangan lupakan kacang. Mengonsumsi kacang sangat mudah, bisa dimakan langsung atau dicampurkan pada makanan juga enak.

- Ngemil Zaitun. Zaitun adalah salah satu sumber lemak tak jenuh yang baik, zaitun baik untuk jadi camilan karena rendah kalori.

- Nikmati salad kreasi sendiri. Banyak salad yang dijual sangat tinggi dengan lemak jenuh dan trans, nah dengan membuat salad Anda sendiri, Anda bisa menggunakan minyak yang aman seperti minyak wijen.

Jangan lupa untuk gabungkan dengan makanan yang kaya karbohidrat, protein, vitamin, dan serat ya.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading