Sukses

Beauty

Pedometer Semangati Anda Berjalan, Penelitian Membuktikan

Ladies, masih ingatkah Anda bahwa salah satu cara untuk mencegah Anda berhenti bergerak adalah dengan membawa pedometer kemanapun Anda pergi? Ternyata saran tersebut telah terbukti secara ilmiah. Pedometer---alat pencatat jumlah langkah---terbukti membantu Anda mengikis rasa malas untuk berjalan.

Dikutip dari webmd.com, para peneliti asal Indiana University mengumumkan hasil penelitian yang menyebutkan bahwa menggunakan pedometer kemanapun membantu para pekerja kantoran mengecek berapa langkah telah mereka ambil. Dengan begitu, mereka mampu termotivasi untuk bergerak lebih.

Sebanyak 22 perempuan dan lelaki berusia 40 hingga 60 tahun berartisipasi dalam penelitian tersebut. Untuk memonitor aktivitas fisik mereka sehari-hari, mereka menggunakan pedometer selama 12 minggu.

Pedometer ini memantau pergerakan kaki. Oleh sebab itu, alat ini mampu mengukur berapa langkah yang sudah diambil oleh seseorang setiap harinya. Setidaknya, kita disarankan untuk melangkah sebanyak 10.000 kali setiap hari untuk menjaga kebugaran tubuh.

Dalam penelitian tersebut, jumlah langkah setiap partisipan dipantau dan dikirim sebagai data. Sebagai gantinya, mereka mendapatkan tips mengena nutrisi kesehatan dan bentuk latihan setiap 2 kali dalam seminggu.

Hasilnya, para partisipan yang merupakan pekerja kantoran lebih termotivasi untuk melakukan kegiatan fisik untuk menambah jumlah langkah yang terekam dalam pedometer tersebut.

Dalam penelitian ini, ditemukan bahwa para peserta lebih aktif dalam bergerak, dan mereka mengalami penurunan berat badan hampir sebanyak 2.5 kilo.

Yuk beli pedometer, Ladies! Hanya Rp 150.000 saja harga reratanya.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading