Sukses

Beauty

Mengenal Macam-Macam Kondisioner Rambut dan Manfaatnya (II)

Pada artikel sebelumnya, Ladies telah menyimak tiga jenis kondisioner serta manfaatnya bagi rambut. Masih ada beberapa jenis kondisioner lain yang perlu Ladies ketahui agar nantinya Ladies tidak salah memilih kondisioner untuk mahkota indah Ladies.

Kondisioner jenis deep conditioning treatment dapat digunakan kapan saja ketika rambut berada dalam kondisi kering maupun basah. Kondisioner ini bersifat intense, sehingga dapat digunakan sebagai treatment rambut rusak karena bahan kimia.

Leave-in conditioner adalah jenis kondisioner yang digunakan setelah keramas saat rambut masih setengah basah. Seperti dikutip dari laman hairboutique.com, kondisioner jenis ini membantu melindungi rambut dari kerusakan akibat hair dryer dan peralatan rambut yang bersifat panas. Namun Ladies harus menggunakannya dalam jumlah yang tepat karena jika terlalu banyak maka rambut Ladies akan terlihat berminyak.

Kondisioner jenis berikutnya adalah acidic rinses. Kondisioner ini terbuat dari bahan-bahan yang mengandung keasaman yang cukup tinggi dengan pH yang rendah, seperti jeruk-jerukan dan cuka. Acidic rinses dapat membuat rambut Ladies terlihat lebih bersinar, lembut, dan mudah diatur.

Color added conditioner adalah jenis kondisioner untuk rambut yang diwarnai. Dengan menggunakan kondisioner jenis ini, warna rambut Ladies akan tetap terjaga dan tidak mudah hilang.

In-between shampo conditioners digunakan setelah keramas. Setelah kondisioner dibilas, bersihkan rambut Ladies dengan shampo lagi. In-between shampo conditioner terbuat dari bahan-bahan minyak, mentega, dan moisturizer. Manfaat kondisioner ini adalah untuk melindungi rambut dari kerusakan dari lingkungan.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading