Sukses

Beauty

Tips Membersihkan Infeksi Tindik Pada Hidung Anda

Ladies, dijaman yang serba modern ini banyak hal yang dapat dilakukan untuk menambah kecantikan wanita ya. Mungkin termasuk Anda. Mulai dari penampilan rambut sampai dengan kaki. Namun, salah satu hal yang kini semakin banyak dilakukan oleh para wanita untuk mempercantik diri adalah tindik di daerah hidung.

Tindik hidung pertama kali dilakukan oleh masyarakat india dan timur tengah nih Ladies. setelah itu kebiasaan itu menyebar sampai ke Eropa. Tindik di daerah hidung dengan menggunakan asesoris seperti anting di hidung membuat keunikan tersendiri bagi wanita.

Namun, tidak semudah itu loh Ladies. Banyak resiko yang akan terjadi saat melakukan tindik di hidung apalagi hidung terdiri dari tulang rawan. Jika terjadi kesalahan maka susah untuk disembunyikan loh.

Lalu, jika terjadi infeksi apa yang harus dilakukan untuk membersihkannya? Apakah susah mengatasinya? Menurut livestrong.com, membersihkan infeksi pada hidung tidak sulit kok. Membersihkannyapun cukup dilakukan dirumah kecuali infeksi tersebut sampai membuat Anda demam nih Ladies.

Ada beberapa tahapan yang harus Anda lakukan. Perhatikan baik-baik ya.
Tahapan pertama, cucilah tangan Anda sampai bersih dengan menggunakan sabun antibakteri dan air panas agar steril. Keringkan dengan tisu yang juga steril ya.

Tahapan kedua, letakkan sedikit sabun antibakteri ke kapas bersih dan usap dengan lembut daerah tindikan untuk menghilangkan kotoran disekitar tindikan. Tidak perlu menggunakan alkohol kok, karena sabun antibakteri saja sebenarnya sudah cukup menghilangkan kuman dan bakteri.

Tahap ketiga, bilas dengan air bersih secara lembut menggunakan air hangat ya Ladies. Langkah keempat, usapkan air garam menggunakan kapas lembut. Lakukan tahapan tahapan tersebut sebanyak dua kali sehari sampai infeksi teratasi ya Ladies.

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading