Sukses

Beauty

Cara Tepat Menggunakan Sampo dan Conditioner

Hai Ladies! Anda pasti mempercayakan rambut Anda pada suatu produk shampo dan kondisionernya. Merawat rambut dengan menggunakan shampo dan kondisioner memang bagus, tapi Ladies, tahukah Anda cara tepat menggunakan shampo dan kondisioner?

Tanpa penggunaan yang tepat, shampo dan kondisioner bahkan bisa merusak rambut Anda. Artikel yang dikutip dari sheknows.com ini akan memberikan cara tepat menggunakan kondisioner dan shampo untuk menjaga keindahan rambut Anda.

1. Menggunakan shampo sangat bagus untuk membersihkan rambut dan kulit kepala. Tanpa sampo, rambut Anda akan kotor, bau, dan kusut, dan yang terburuk adalah tumbuhnya bercak-bercak di kepala. Cara menggunakan sampo yang tepat adalah dengan rutin melakukannya dua kali sehari. Jika Anda lebih suka berkeramas satu minggu 2 kali, yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan sampo dua kali dalam satu kali keramas untuk memastikan Anda telah membersihkan kotoran yang ada pada kepala dan rambut. Perlu diingat kalau Anda harus memakai sampo yang cocok untuk tipe rambut Anda.

2. Setelah Anda membilas rambut Anda dari busa sampo, gunakanlah kondisioner sesuai dengan ketentuan yang ada. Dengan menggunakan kondisioner, Anda dapat membersihkan bagian rambut yang tak terjangkau oleh sampo. Fungsi lain dari kondisioner adalah melembabkan rambut lebih lama jika dibandingkan dengan keramas menggunakan sampo saja. Selain itu, kondisioner juga memberikan perlindungan lebih terhadap sinar matahari.

Nah Ladies, kini Anda telah mengetahui cara menggunakan sampo dan kondisioner yang benar. Semoga bermanfaat!

Oleh: Larasati Zuhro

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading